Yonex Voltric Z Force 2

Yonex Voltric Z Force 2 adalah raket yang cepat dan responsif, dengan tolakan tinggi selama smash. Raket ini memiliki poros Extra Slim Shaft dengan Tri-Voltage System yang ditingkatkan yang meningkatkan energi smash.

Voltric Z Force 2 merupakan salah satu raket favorit pemain tunggal pada masanya. Ia pernah menjadi amunisi dua legenda pemain bulu tangkis asal Tiongkok dan Malaysia, yaitu Lin Dan dan Lee Chong Wei.

Raket Yonex seri Voltric merupakan raket yang menggabungkan power yang luar biasa dan penanganan yang cepat, sehingga menjadi raket yang sempurna untuk pemain yang mencari kinerja ‘all-around‘ yang luar biasa.

Raket seri ini dibangun dengan belasan teknologi, termasuk Tri-Voltage System eksklusif Voltric yang mampu menggapai kombinasi dari smash keras dan handling raket yang cepat.

Yonex Voltric Z Force 2 yang menjadi suksesor Yonex Voltric Z adalah salah satu raket unggulan di seri Voltric. Raket berkepala berat ini ditujukan bagi pemain tingkat lanjut yang menginginkan pukulan smash yang solid dan ayunan yang cepat.

Spesifikasi Yonex Voltric Z Force 2

Yonex Voltric Z Force 2

Tahun rilis 2014
Status Tersedia
Flex Extra Stiff
Frame H.M. Graphite + Sound Filter + Nanometric + Tungsten
Shaft H.M. Graphite, EX-HMG, Nanometric
Panjang ∼675 mm
Berat 4U (∼83 gram), 3U (∼88 gram)
Grip G4, G5
Keseimbangan Head-heavy
Tarikan 4U 20-27 lbs | 3U 20-28 lbs
Warna Black, Yellow (LD), Bright Red (LD)
Level Advanced
Pemain terkenal Lee Chong Wei, Lin Dan
Dibuat di Jepang
Harga Mulai Rp 1,8 jutaan

Cek harga di Shopee

Teknologi Yonex Voltric Z Force 2

Yonex Voltric Z Force 2

1. Maximum Energy Transfer

Yonex Voltric Z Force 2 memiliki poros yang sangat tipis namun kaku dan bentuk kepala yang sangat aerodinamis. Kedua rancangan ini memungkinkan kok dapat dipukul dengan power yang meningkat, mengurangi perlambatan kokdan memungkinkannya dikembalikan dengan power akhir yang berkelanjutan.

2. Extra Slim Shaft

Poros raket Yonex Voltric Z Force 2 yang sangat ramping merupakan salah satu yang tertipis dan terkuat yang dibuat oleh Yonex. Ini tidak lepas dari digunakannya teknologi karbon Nanometric yang canggih untuk menghasilkan tangkai aerodinamik yang sangat tipis, sangat tangguh, yang diciptakan untuk menghasilkan pukulan yang lebih kuat dan intens.

3. Tri-iBumper

Grommet yang ditanamkan material Tungsten di dalamnya mampu memaksimalkan waktu kontak antara kok dan senar raket.

Hal ini dikombinasikan dengan Tri-Voltage System untuk memastikan bahwa bingkai melentur dengan cara yang terkendali, menahan kok pada string bed lebih lama untuk transfer daya yang maksimum ke kok.

4. Aerodynamic Frame Construction

Teknologi ini membantu meminimalkan hambatan udara dengan cara memasukkan ujung grommet di dalam bingkai. Tujuannya adalah untuk menghasilkan bentuk yang sangat halus dan tahan udara.

Bersama dengan kepalanya yang berat, raket ini mampu menghasilkan bingkai ayun yang halus dengan power yang luar biasa.

5. Tri-Voltage System

Pada dasarnya bobot ekstra di bagian atas bingkai raket dapat meningkatkan kekuatan pukulan, tetapi mengurangi kecepatan handling raket. Sebaliknya, bagian atas bingkai raket yang lebih ringan dapat meningkatkan kecepatan handling, tapi menyebabkan hilangnya daya pukulan.

Kabar baiknya hal ini tidak berlaku di raket Voltric Z Force 2 karena telah memakai teknologi Tri-Voltage System yang baru. Teknologi semacam ini memungkinkan untuk menggabungkan power raket yang luar biasa dengan handling yang cepat.

Yonex Voltric Z Force 2 memiliki struktur raket yang kaku di bagian atas bingkai yang memungkinkan bagian kepalanya untuk ditekuk dengan cara yang sangat terkontrol dan menahan kok di area sting bed lebih lama.

Selanjutnya sisi rangka yang tipis memungkinkan bingkai melentur lebih dan mentransfer lebih banyak energi ke kok. Kombinasi ini memungkinkan pemain untuk melakukan smash dengan kekuatan instan.

Berat bagian atas frame dan di area sambungan Voltric Z Force 2 juga dibuat seimbang. Hal ini memungkinkan handling yang baik sekaligus menjaga daya.

Bagian sisi bingkai dan atas kepala raket ini juga dibuat ramping sehingga mampu mengurangi hambatan udara dan meningkatkan handling lebih baik lagi.

6. Sound Filter

Sound Filter adalah teknologi keren lainnya yang telah Yonex aplikasikan pada Voltric Z Force 2. Digunakannya material-material baru pada posisi jarum jam dua dan sepuluh adalah hanya untuk mengurangi gelombang suara bernada tinggi dan membosankan.

Sebaliknya hal ini menghasilkan suara yang lebih keras dan lebih tajam pada benturan untuk mengganggu konsentrasi lawan, dan memberikan nada yang lebih agresif ke game yang sedang dilakoni untuk gaya permainan yang menyerang tanpa henti.

Selain itu, Sound Filter juga mengurangi sensasi tidak nyaman dari raket dengan menghilangkan 31% getaran dengan cepat.

7. Compact Frame

Frame Yonex Voltric Z Force 2 juga dibuat kompak untuk menghasilkan ayunan yang cepat dan keseimbangan kepala raket yang berat.

Untuk menyeimbangkan kepala raket yang berat tersebut, frame dibuat lebih kecil untuk mempertahankan ayunan cepat yang dibutuhkan oleh pemain di tingkat lanjut.

Dengan mengurangi hambatan yang disebabkan oleh udara, perasaan kepala raket yang berat dapat berkurang dan kecepatan handling raket dapat ditingkatkan.

8. Nanometric

Kedua jenis raket di atas juga sudah dibekali dengan teknologi Nanometric. Nanometric sendiri adalah sebuah material baru yang menerapkan Teknologi Nanoalloy dari Toray Industries, Inc..

Material ini mampu meningkatkan kekuatan ikatan antara serat karbon yang memungkinkan pabrikan membawa konstruksi tangkai raket ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan mengurangi jumlah karbon dalam tangkai untuk membuatnya 60% lebih tipis dari raket konvensional sembari mempertahankan kekakuan, Yonex telah menciptakan raket ringan revolusioner dengan kecepatan kepala dan kontrol yang ringan.

9. Isometric

Bentuk bingkai ISOMETRIK berbentuk persegi dirancang untuk menjaga senar vertikal pada panjang yang sama dan membuat senar horizontal menghasilkan ‘sweet spot’ yang diperluas ke segala arah.

Sweet spot sendiri merupakan tempat di mana kombinasi faktor menghasilkan respons maksimal untuk jumlah usaha yang diberikan.

Dalam bulu tangkis dan olahraga lainnya seperti tenis atu squash, ayunan yang diberikan akan menghasilkan pukulan yang lebih kuat jika bola memukul raket di area sweet spot yang paling akhir.

10. New Grommet Pattern

Voltric Z Force 2 juga memiliki konstruksi lubang grommet single-pass yang menyediakan lebih banyak lubang grommet untuk pola penyenaran berkinerja lebih tinggi. Teknologi ini juga telah diaplikasikan ke sejumlah Yonex lainnya.

11. Solid Feel Core

Teknologi Solid Feel Core mampu mengurangi getaran yang berbahaya pada saat terjadi benturan. Teknologi seperti ini telah diusung di semua raket yang diproduksi di Jepang.

12. Aero + Box Frame

Teknologi Frame Aero + Box juga diterapkan ke raket Voltric Z Force 2. Teknologi ini menggabungkan nuansa pukulan yang solid dan ayunan yang cepat.

13. New Built-in T-Joint

Teknologi New Built-in T-Joint diproduksi dari plastik berbobot ringan khusus yang dipadukan dengan resin epoksi dan bahan pembusa yang meningkatkan kualitas dan kinerja dengan meningkatkan stabilitas kok pada alas senar dan di atas udara.

14. Control Support Cap

Control Support Cap memberikan permukaan datar 88% lebih luas dibandingkan dengan raket biasa untuk pegangan yang lebih mudah, tindak lanjut yang cepat dan kemampuan manuver paling tajam.

Daftar Harga Yonex Voltric

Berikut adalah daftar harga ritel untuk raket Yonex seri Voltric. Harga di bawah adalah untuk frame saja (tidak termasuk senar dan perlengkapan lain). Harga di setiap toko bisa berbeda-beda (bisa lebih murah atau lebih mahal) tergantung kelengkapan yang ditawarkan.

Nama RaketHarga (Rp)
Voltric LD Force2.400.000
Voltric Z Force II1.850.000
Voltric Z-Force II LD2.519.000
Voltric FB2.300.000
Voltric GlanZ2.619.000
Voltric Tour 5500939.000
Voltric Tour 8800959.000
Voltric Lite669.000
Voltric 0.1 DG499.000
Voltric 0.5 DG549.000
Voltric 0.7 DG599.000
Voltric 10 DG999.000
Voltric 0.5 DG Slim589.000
Voltric 0.6 DG Slim599.000
Voltric 8 DG Slim899.000
Voltric 11 DG Slim1.050.000
Voltric 21 DG Slim1.099.000
Voltric 80 E-Tune2.100.000

Disclaimer

  • Kami tidak dapat menjamin bahwa informasi spesifikasi ini 100% benar. Baca lebih lanjut
  • Harga yang dipublikasikan di halaman ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai informasi umum saja.
  • Beri kami kredit (tautan langsung ke halaman) ketika Anda merujuk dari halaman ini. Terima kasih
  • Raket apa yang cocok dengan Anda? Cek cara memilih raket bulu tangkis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Raket Terkait