Yonex Nanoray 70 Light

Yonex Nanoray 70 Light adalah raket bulu tangkis Rudy Hartono Signature Series yang dikembangkan di Jepang dan dibuat di Tiongkok. Raket ini dirancang agar mampu memberikan penanganan cepat dan tolakan tinggi, merespons aksi reli berkecepatan tinggi dengan gerakan secepat kilat.

Bagi yang belum mengenal Rudy Hartono, ia adalah salah satu legenda bulu tangkis dunia asal Indonesia yang berhasil menorehkan banyak prestasi gemilang di masanya. Salah satu yang paling fenomenal adalah juara tunggal putra All England sebanyak delapan kali dan rekor ini belum bisa dipecahkan hingga saat ini.

Di sini Yonex bekerja sama dengan Rudy Hartono dengan mengeluarkan seri raket atas namanya, di mana salah satu modelnya adalah Yonex Nanoray 70 Light. Sedangkan model lainnya adalah Yonex ArcSaber 71 Light.

Sebagaimana model Nanoray lain, Nanoray 70 Light juga dibangun dengan material struktural eksklusif Nanomesh + Carbon Nanotube. Material ini secara signifikan meningkatkan kekuatan tolakan, ketangguhan dan kekuatan benturan di dalam raket.

Dengan menggabungkan Carbon Nanotube dengan resin, kedua molekul tersebut menciptakan konstruksi seperti mesh yang menghasilkan raket head-light, pukulan drive yang lebih tajam, kekuatan yang ditingkatkan, dan penanganan yang lebih cepat.

Nanoray 70 Light dijual dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan yang bagus bagi pemain menengah yang ingin mengembangkan keterampilan permainan mereka. Raket ini juga cocok digunakan oleh pemain pemula yang ingin bersenang-senang bermain di lapangan.

Raket ini tersedia dalam varian warna hitam. Pada September 2021, Yonex merilis tiga varian warna baru untuk Nanoray 70 Light, yaitu Deep Purple, Green, Blue.

Secara keseluruhan, Nanoray 70 Light dirancang untuk menawarkan kecepatan, kekuatan, dan kontrol. Ini adalah raket yang dapat bergerak cepat karena bagian kepala yang ringan desain frame dengan tolakan yang bagus. Lalu tarikan yang tinggi hingga 30 lbs membantu pemain mendapatkan kontrol dan power.

Spesifikasi Yonex Nanoray 70 Light

Yonex Nanoray 70 Light

Tahun rilis 2020
Rilis warna baru September, 2021
Status Tersedia
Flex Medium
Frame H.M. Full Graphite
Shaft H.M. Full Graphite
Panjang 665 mm
Berat 5U (∼78 gram)
Keseimbangan Head-light
Grip G5
Tarikan 20-30 lbs
Warna Black, Deep Purple, Green, Blue
Level Beginner -> intermediate
Tipe pemain Speed / cepat
Dibuat di Tiongkok
Harga Mulai Rp 300 ribuan

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Teknologi Yonex Nanoray 70 Light

Nanoray 70 Light

1. Aero-Box Frame

Kontur aerodinamis pada bagian atas rangka meminimalkan hambatan udara sehingga udara mengalir lebih cepat melintasi permukaan lengkung selama mengayun, mempercepat kecepatan kepala dan mentransfer lebih banyak kecepatan dan tenaga ke dalam pukulan. Konstruksi ini meruncing ke dalam Bentuk Kotak Yonex di tengah rangka untuk stabilitas tinggi, kinerja torsi rendah, dan akurasi lebih.

2. Built-In T-Joint

Dibentuk jauh ke dalam lapisan grafit tempat bingkai terhubung dengan poros, Built-In T-Joint menciptakan kerangka satu bagian yang tahan lama dan berkekuatan tinggi yang bebas torsi.

3. Control Support Cap

Control Support Cap memberikan permukaan datar 88% lebih lebar dibandingkan raket biasa untuk pegangan yang lebih mudah, tindak lanjut yang cepat, dan kemampuan manuver yang paling tajam. Permukaan yang lebih lebar dan rata meningkatkan cengkeraman untuk meningkatkan kontrol raket.

4. Isometric

Isometric adalah teknologi yang dikembangkan Yonex pada tahun 1980. Awalnya Isometric dikembangkan untuk raket tenis, namun sejak tahun 1992 teknologi ini juga diterapkan pada raket bulu tangkis.

Untuk pertama kalinya, raket berbentuk persegi dirancang untuk memaksimalkan sweet spot dengan meningkatkan perpotongan senar utama dan senar silang.

Raket Yonex dengan Isometric merevolusi bulu tangkis dengan sweet spot yang sangat meluas dibandingkan dengan rangka oval tradisional.

Dengan sweet spot yang diperluas, pemain sekarang dapat melakukan pukulan kok dengan bagian atas frame, menghasilkan kecepatan head yang lebih tinggi dan selamanya mengubah kecepatan permainan.

Tentang Seri Nanoray

Nanoray adalah seri raket Yonex yang profil utamanya Speed. Raket Yonex tipe Speed sendiri ditujukan untuk pemain yang menggunakan kecepatan, kelincahan, dan kemahiran untuk memenangkan poin. Sedangkan karakter dari raket Nanoray adalah ramping, aerodinamis, head-light, dan cepat.

Daftar Harga Yonex Nanoray

Berikut adalah daftar harga ritel untuk raket Yonex seri Nanoray. Harga di bawah adalah untuk frame saja (tidak termasuk senar dan perlengkapan lain). Harga di setiap toko bisa berbeda-beda (bisa lebih murah atau lebih mahal) tergantung kelengkapan yang ditawarkan.

Nama RaketHarga (Rp)
Nanoray Z-Speed2.100.000
Nanoray GlanZ1.400.000
Nanoray 9002.500.000
Nanoray 8002.400.000
Nanoray 200 Aero1.625.000
Nanoray 300 Neo999.000
Nanoray Tour 9900959.000
Nanoray Tour 7700939.000
Nanoray 20619.000
Nanoray 68 Light299.000
Nanoray 70 Light299.000
Nanoray 80 FX849.150
Nanoray 120 SH1.219.000
Nanoray 11i499.000
Nanoray Light 11i399.000
Nanoray Light 18i429.000

Disclaimer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Raket Terkait

Menu