Yonex Nanoflare 700

Yonex Nanoflare 700 adalah raket yang ditujukan bagi pemain menengah hingga tingkat lanjut dengan keterampilan berkembang yang menginginkan reli dengan kecepatan maksimum dan kekuatan tanpa banyak usaha. Raket ini dirilis pada awal Maret 2019 dan seri Nanoflare sendiri hadir sebagai suksesor seri Nanoray.

Yonex Nanoflare 700 yang merupakan sebuah raket kepala ringan (head-light) dibangun dengan teknologi dan konstruksi unik yang membantu pemain tidak hanya bermain dengan gesit, tetapi juga mencapai peningkatan akselerasi kok yang memungkinkan mereka untuk memukul jauh ke dalam lapangan lawan.

Semua kemampuan yang ditawarkan oleh raket Nanoflare 700 adalah berkat teknologi-teknologi baru unggulan yang dipakainya. Raket ini diketahui sebagai yang pertama yang menggunakan desain Sonic Flare System dan memanfaatkan teknologi grafit terbaru, seperti TORAYCA M40X.

Rangka Aero yang terpasang pada Nanoflare 700 dikembangkan untuk mengurangi hambatan udara untuk kecepatan dan akselerasi. Kombinasi yang cermat dengan Sonic Flare System membantu meningkatkan tolakan sekaligus melembutkan benturan pada lengan, meningkatkan kecepatan kok dengan ayunan yang mudah. Hal ini membuat Nanoflare 700 sebagai salah satu unggulan teratas di raket head-light.

Meski sejatinya bukan untuk pemain tingkat lanjut yang sudah pro, Nanoflare 700 adalah salah satu raket Yonex yang paling banyak digunakan oleh pemain top dunia. Berikut adalah daftarnya (pernah atau sedang menggunakan saat ini):

  • Ratchanok Intanon (tunggal putri, Thailand)
  • Carolina Marin (tunggal putri, Spanyol)
  • Arisa Higashino (ganda campuran, Jepang)
  • Lee So-hee (ganda putri, Korea Selatan)
  • Chae Yu-jung (ganda campuran, Korea Selatan)
  • Wang Chi Lin (ganda putra, Taiwan)
  • Seo Seung-jae (ganda campuran, ganda putra, Korea Selatan)
  • Nami Matsuyama (ganda putri, Jepang)
  • Aya Ohori (tunggal putri, Jepang)
  • Yoo Yeon-seong (ganda putra, Korea Selatan)

Yonex Nanoflare 700 Limited Edition

Yonex Nanoflare 700 Limited Edition

Pada tahun 2020, Yonex membuat Nanoflare 700 edisi terbatas dengan desain eksklusif. Terinspirasi oleh kesenian tradisional Jepang, raket tersebut mengambil isyarat visual dan filosofis dari “kinpaku,” yaitu lembaran emas tipis yang sering digunakan untuk mengekspresikan kelembutan, pesta, pemborosan, dan banyak lagi. Nanoflare 700 edisi terbatas ini dirilis secara global pada 10 Agustus 2020.

Raket Nanoflare 700 tidak hanya cocok digunakan pemain tunggal, namun juga pemain ganda. Raket ini mungkin tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk permainan di lapangan belakang seperti yang dituntut oleh pemain tunggal dari raket mereka, namun jika Anda adalah pemain ganda yang sering bermain di sekitar net, Anda mungkin menemukan beberapa reli hebat dengan raket ini!

Dengan banyaknya pemain kelas dunia, baik di sektor tunggal maupun ganda yang memilih raket ini, Nanoflare 700 tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ini adalah salah satu raket terbaik di kelasnya yang direkayasa untuk meningkatkan kecepatan ayunan dan kemampuan manuver, dan memberikan tenaga serta peningkatan akselerasi kok.

Spesifikasi Yonex Nanoflare 700

  • Rilis: 1 Maret 2019
  • Status: Tersedia
  • Flex: Medium
  • Frame: HM Graphite + M40X + Super H.M. Graphite
  • Shaft: H.M. Graphite
  • Panjang: ∼675 mm
  • Berat: 5U (∼78 gram) | 4U (∼83 gram)
  • Grip: G5, G6
  • Keseimbangan: Head-light
  • Tarikan: 5U 19-27 lbs, 4U 20-28 lbs
  • Warna: Blue Green, Red
  • Level: Intermediate / Advanced
  • Suksesor: Yonex Nanoflare 800
  • Dibuat di: Jepang
  • Kisaran Harga: Mulai Rp 2,2 jutaan (tanpa senar)

Cek harga di Shopee

Teknologi Yonex Nanoflare 700

Yonex Nanoflare 700

1. New Aero Frame

Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan kecepatan. Frame Aero baru lebih cepat di udara dan juga berkontraksi untuk menambah kecepatan ke dalam kok. Frame Aero yang ini menawarkan kontur yang lebih halus di seluruh kepala raket untuk mengurangi hambatan angin dan mendapatkan kecepatan raket ekstra.

2. Isometric

Bentuk rangka (frame) Isometric yang berbentuk persegi dirancang untuk menjaga senar vertikal pada panjang yang sama dan membuat senar horizontal menghasilkan ‘sweet spot‘ yang diperluas ke segala arah. Sweet spot sendiri merupakan tempat di mana kombinasi faktor menghasilkan respons maksimal untuk jumlah usaha yang diberikan.

Dalam bulu tangkis dan olahraga lainnya seperti tenis atu squash, ayunan yang diberikan akan menghasilkan pukulan yang lebih kuat jika bola memukul raket di area sweet spot yang paling akhir.

3. New Grommet Pattern

Yonex Nanoflare 700 juga memiliki konstruksi lubang grommet single-pass yang menyediakan lebih banyak lubang grommet untuk pola penyenaran berkinerja lebih tinggi.

4. M40X

M40X adalah serat karbon generasi baru yang dikembangkan oleh Toray Industries, Inc.. Material yang kuat dan sangat elastis ini digunakan di bagian bawah frame dengan tujuan untuk menggabungkan kekuatan yang besar dan keelastisan yang tinggi.

5. Solid Feel Core

Teknologi Solid Feel Core bawaan pada raket Yonex Nanoflare 700 mampu mengurangi getaran yang berbahaya pada saat terjadi benturan. Teknologi seperti ini telah diusung di semua raket yang diproduksi di Jepang.

6. Sonic Flare System

Sonic Flare System dibangun melalui kombinasi yang cermat dari grafit modulus tinggi di ujung frame, dan grafit yang kuat namun elastis, M40X, di dasar frame. Bahan grafit ini memberikan tolakan tinggi untuk akselerasi kok maksimum, tetapi penempatan, volume, dan kombinasi bahan grafit yang dihitung dengan cermat juga memberikan stabilitas dan kontrol.

7. Super Slim Shaft

Nanoflare 700 adalah salah satu raket tertipis yang pernah diproduksi oleh Yonex. Super Slim Shaft yang digunakannya sangat mengurangi hambatan udara sekaligus memberikan rasa maksimal.

8. Control Support Cap

Control Support Cap pada raket Yonex Nanoflare 700 memberikan permukaan datar 88% lebih luas dibandingkan dengan raket biasa. Hal itu bermanfaat untuk pegangan yang lebih mudah, tindak lanjut yang cepat dan kemampuan manuver paling tajam. Permukaan datar yang lebih lebar meningkatkan cengkeraman untuk meningkatkan kontrol raket

9. New Built-in T-Joint

T-Joint yang ringan meningkatkan stabilitas kok pada senar, memaksimalkan daya dan kontrol.

10. Super HMG

Super HMG atau Super High Modulus Graphite adalah material ultra-elastis yang memungkinkan raket menghasilkan power yang lebih tajam untuk semua bidikan.

Disclaimer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Raket Terkait

Menu