Yonex Duora 10

Yonex Duora 10 adalah raket serba bisa (all-round)yang dirancang bagi pemain tingkat lanjut yang menginginkan akses ke tenaga, kecepatan, dan kontrol. Duora 10 dibekali dengan sejumlah teknologi yang membuatnya mampu menghasilkan ayunan yang sangat cepat, smash yang powerful, drop shot yang bagus, dan lain sebagainya.

Dengan Duora 10, pemain akan mengalami perbedaan mencolok antara frame aero dan kotak, yang membuat pemain lebih menyukai satu sisi daripada sisi lainnya. Frame kotak dapat memberikan pukulan jauh dengan mudah, sedangkan frame aero memberikan ayunan dan kecepatan tolakan yang lebih cepat.

Karena perbedaan yang nyata antara kedua frame, raket ini dapat menimbulkan risiko konsentrasi pemain jika mereka perlu memikirkan frame raket mana yang akan digunakan untuk melakukan pukulan. Maka dari itu, Duora 10 hanya diperuntukkan bagi pemain yang sudah mahir dengan pemahaman bulu tangkis yang kuat.

Sebagai salah satu raket unggulan di kelas dan serinya, Yonex Duora 10 cukup sukses di pasaran. Kepopulerannya juga tak lepas dari salah satu pemain terkenal yang menggunakannya, yaitu legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei.

Saya merasa lengan saya bersatu dengan raket baik di forehand dan backhand, jadi saya bisa melakukan dorongan lebih cepat di net. Lee Chong Wei

Spesifikasi Yonex Duora 10

Yonex Duora 10

  • Tahun Rilis: 2015
  • Flex: Stiff
  • Frame: H.M. Graphite, Nanometric DR, Ni-Ti Fiber
  • Shaft: H.M. Graphite, Nanometric
  • Panjang: 675 mm
  • Berat: 3U (∼88 gram) | 2U (∼93 gram)
  • Grip: G4, G5
  • Keseimbangan: Head-heavy
  • Tarikan: 3U 16-26 lbs | 2U 20-27 lbs
  • Warna: Blue / Orange
  • Level: Advanced
  • Dibuat di: Jepang
  • Kisaran Harga: Mulai Rp 2,6 jutaan

Cek harga di Shopee

Teknologi Yonex Duora 10

1. Dual Optimum System

Hadirnya teknologi ini pada raket Yonex Duora 10 memungkinkan pemain untuk menghasilkan pukulan yang menyulitkan lawan.

Pada dasarnya terdapat dua sisi dari raket ini, yaitu sisi backhand yang mampu meningkatkan kecepatan dan sisi forehand yang akan membantu pemain menghasilkan pukulan yang lebih powerful.

2. Nanometric

Nanometric adalah sebuah material baru yang menerapkan Teknologi Nanoalloy dari Toray Industries, Inc. Material ini mampu meningkatkan kekuatan ikatan antara serat karbon yang memungkinkan pabrikan membawa konstruksi tangkai raket ke tingkat yang lebih tinggi.

Dengan mengurangi jumlah karbon dalam tangkai untuk membuatnya 60% lebih tipis dari raket konvensional sembari mempertahankan kekakuan, Yonex telah menciptakan raket ringan revolusioner dengan kecepatan kepala dan kontrol yang ringan.

3. Nanometric DR

Nanometric DR adalah sebuah material karbon baru yang dikembangkan oleh Yonex berdasarkan pada teknologi Nanoscience-nya yang unik.

Nanometric DR ini dibuat dari material yang sebenarnya dikembangkan untuk industri penerbangan ruang angkasa oleh Toray Industries, Inc., namun Yonex sukses mengaplikasikannya pada raket mereka.

Penggunaan material Nanometric DR dalam industri raket merupakan yang paling awal di dunia. Bayangkan saat Anda memegang raket Yonex Duora 10 berarti Anda sedang memegang pesawat ruang angkasa yang jarang sekali terlihat di depan mata.

Dengan menggabungkan penahan shuttlecock yang kukuh dan tolakan tinggi, Nanometric DR menempatkan raket seri Duora ini ke dalam kelasnya sendiri.

4. Isometric

Bentuk bingkai Isometric berbentuk persegi dirancang untuk menjaga senar vertikal pada panjang yang sama dan membuat senar horizontal menghasilkan ‘sweet spot’ yang diperluas ke segala arah.

Sweet spot sendiri merupakan tempat di mana kombinasi faktor menghasilkan respons maksimal untuk jumlah usaha yang diberikan.

Dalam bulu tangkis dan olahraga lainnya seperti tenis atu squash, ayunan yang diberikan akan menghasilkan pukulan yang lebih kuat jika bola memukul raket di area sweet spot yang paling akhir.

5. New Grommet Pattern

Yonex Duora 10 juga memiliki konstruksi lubang grommet single-pass yang menyediakan lebih banyak lubang grommet untuk pola penyenaran berkinerja lebih tinggi.

6. Solid Feel Core

Teknologi Solid Feel Core bawaan pada raket Yonex Duora 10 mampu mengurangi getaran yang berbahaya pada saat terjadi benturan. Teknologi seperti ini telah diusung di semua raket yang diproduksi di Jepang.

7. Frame Aero + Box

Teknologi Frame Aero + Box juga diterapkan ke raket Yonex Duora 10. Teknologi ini menggabungkan nuansa pukulan yang solid dan ayunan yang cepat.

8. New Built-in T-Joint

Teknologi T-Joint bawaan baru pada Duora 10 diproduksi dari plastik berbobot ringan khusus yang dipadukan dengan resin epoksi dan bahan pembusa yang meningkatkan kualitas dan kinerja dengan meningkatkan stabilitas shuttlecock pada string bed dan di atas udara.

9. Super Slim Long Shaft

Duora 10 merupakan salah satu raket tertipis yang pernah diproduksi oleh Yonex. Bentuk yang ramping ini sangat berfungsi mengurangi hambatan udara sembari memberikan nuansa maksimal.

10. Control Support Cap

Control support cap pada raket Yonex Duora 10 memberikan permukaan datar 88% lebih luas dibandingkan dengan raket biasa untuk pegangan yang lebih mudah, tindak lanjut yang cepat dan kemampuan manuver paling tajam.

Daftar Harga Yonex Duora

Berikut adalah daftar harga ritel untuk raket Yonex seri Duora. Harga di bawah adalah untuk frame saja (tidak termasuk senar dan perlengkapan lain). Harga di setiap toko bisa berbeda-beda (bisa lebih murah atau lebih mahal) tergantung kelengkapan yang ditawarkan.

Nama RaketHarga (Rp)
Duora Z-Strike2.500.000
Duora 102.629.000
Duora 10 LT2.500.000
Duora 92.160.000
Duora 8 XP2.300.000
Duora 72.179.000
Duora 991.110.000
Duora 771.057.000
Duora 55959.000
Duora 33899.000

Disclaimer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Raket Terkait

Menu