Yonex Astrox 88 S Pro

Yonex Astrox 88 S Pro adalah raket penerus dan versi yang disempurnakan dari Astrox 88 S. Raket ini dibuat untuk kecepatan dan kontrol tanpa mengorbankan tenaga. Dirancang untuk tampil di bawah permainan cepat ganda, Astrox 88 S Pro hadir untuk pemain yang suka bermain di depan net tetapi masih andal untuk melakukan pukulan smash dan clear yang kuat.⁠

Astrox 88 S Pro dipasangkan dengan Astrox 88 D Pro yang dirancang untuk pemain yang ingin mendominasi bagian belakang lapangan. Tidak hanya cocok untuk pemain ganda yang menginginkan kontrol lebih,  Astrox 88 S Pro dapat menjadi pilihan yang bagi tunggal yang mencari raket yang seimbang.⁠

Astrox 88 S Pro hadir dengan sejumlah inovasi dan material baru, yang membuatnya lebih berperforma dibanding model sebelumnya. Salah satunya adalah Volume Cut Resin yang memberikan daya rekat yang kuat dengan material dan bobot yang lebih sedikit. Resin ini sangat serbaguna karena dapat meningkatkan daya tahan dan kekuatan atau mengurangi berat tanpa mengurangi kekuatan.

Teknologi distribusi bobot unggulan Rotational Generator System yang ada di seri Astrox, termasuk Astrox 88 S Pro mendapatkan peningkatan berkat resin inovatif tersebut. Ia disempurnakan lebih lanjut di mana distribusi bobot yang rumit dapat dibawa ke tingkat berikutnya.

Volume Cut Resin juga memberi perbaikan pada bagian frame dan grommet Astrox 88 S Pro. Frame-nya menghasilkan sweet spot yang lebih besar untuk pukulan yang lebih efisien dan lebih efektif . Begitu pula dengan grommetnya yang menjadi lebih besar yang meningkatkan penahan kok untuk pengambilan pukulan yang tegas.

Siapa yang menggunakan raket Astrox 88 S Pro?

Astrox 88 S Pro menjadi senjata baru ganda putra nomor 1 dunia*¹, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya menggunakan Astrox 88 S. Sedangkan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon menggunakan Astrox 88 D Pro.

Selain Kevin, ada banyak pemain unggulan lain yang menggunakan Astrox 88 S Pro. Beberapa di antaranya adalah Sayaka Hirota (ganda putri, Jepang), Liu Yuchen dan He Jiting (ganda putra, Tiongkok).

*¹Ranking BWF per 13 April 2021.

Spesifikasi Yonex Astrox 88 S Pro

Yonex Astrox 88 S Pro

  • Rilis: Maret 2021
  • Status: Tersedia
  • Flex: Stiff
  • Frame: HM Graphite + Volume Cut Resin + Tungsten
  • Shaft: H.M. Graphite + Namd
  • Panjang: 670 mm
  • Berat: 4U (∼83g) | 3U (∼88g)
  • Grip: 4U (G5, G6) | 3U (G4, G5, G6)
  • Keseimbangan: Head-heavy
  • Tarikan: 4U 20 – 28 lbs, 3U 21 – 29 lbs
  • Warna: Black / Ice Blue
  • Level: Advanced
  • Pemain terkenal: Kevin Sanjaya Sukamuljo
  • Dibuat di: Jepang
  • Kisaran Harga: Mulai Rp 2,5 jutaan

Cek harga di Shopee

Teknologi Yonex Astrox 88 S Pro

Yonex Astrox 88 S Pro

1. Namd

Namd merupakan material grafit dimensi baru yang pertama di dunia. Namd dengan baik mampu meningkatkan daya rekat serat grafit dan resin dengan menempelkan bahan nano langsung ke serat grafit.

Menggabungkan bahan nano dengan resin yang menghubungkan serat grafit merupakan hal umum dalam sebuah raket berkinerja tinggi, tetapi di Namd, bahan nano secara langsung melekat pada serat grafit dan resin sangat meningkat.

Peningkatan besar ini menghasilkan poros yang melenturkan dan menyimpan energi, memberikan gaya yang hebat pada saat benturan dengan kok.

2. Aero+Box Frame

Teknologi Frame Aero + Box juga diterapkan ke raket Yonex Astrox 88 S Pro. Teknologi ini menggabungkan nuansa pukulan yang solid dan ayunan yang cepat.

3. Isometric

Bentuk bingkai Isometric berbentuk persegi dirancang untuk menjaga senar vertikal pada panjang yang sama dan membuat senar horizontal menghasilkan sweet spot yang diperluas ke segala arah.

Sweet spot sendiri merupakan tempat di mana kombinasi faktor menghasilkan respon maksimal untuk jumlah usaha yang diberikan.

Dalam bulu tangkis dan olahraga lainnya seperti tenis atau squash, ayunan yang diberikan akan menghasilkan pukulan yang lebih kuat jika bola memukul raket di area sweet spot yang paling akhir.

4. Rotational Generator System

Rotational Generator System adalah teknologi distribusi bobot Yonex yang rumit yang dirancang dengan teori penyeimbang yang memungkinkan raket yang berat di kepala pulih lebih cepat di antara tembakan.

Dengan menggunakan Volume Cut Resin, Astrox 88 S Pro memiliki Sistem Generator Rotasi yang disempurnakan lebih lanjut di mana distribusi bobot yang rumit dapat dibawa ke tingkat berikutnya.

5. Solid Feel Core

Teknologi Solid Feel Core bawaan pada raket Yonex Astrox 88 S Pro mampu mengurangi getaran yang berbahaya pada saat terjadi benturan. Teknologi seperti ini telah diusung di semua raket yang diproduksi di Jepang.

6. Extra Slim Shaft

Ini adalah poros tertipis, terkuat yang pernah diproduksi oleh Yonex. Teknologi karbon Nanometric yang canggih digunakan untuk menghasilkan poros aerodinamis yang sangat tipis, sangat tangguh, dan dibuat untuk bidikan yang lebih kuat dan lebih intens.

7. Energy Boost Cap Plus

Ini adalah tutup / cup berbentuk unik yang memaksimalkan kinerja poros. Bagian depan memungkinkan poros melentur, sedangkan sisi lengkung samping menstabilkan permukaan raket dengan mencegah poros berputar.

8. Volume Cut Resin

Ini merupakan resin inovatif yang memberikan daya rekat kuat dengan material dan bobot yang lebih sedikit. Resin ini sangat serbaguna karena dapat meningkatkan daya tahan dan kekuatan atau mengurangi bobot tanpa mengurangi kekuatan.

9. New Wider Grommet Pattern

Grommet pada Astrox 88 S Pro ditingkatkan dengan pola baru yang menggunakan grommet yang lebih besar (terdiri 68 lubang, dibanding 76 lubang pada model lain) dan ditempatkan secara strategis, sebuah teknologi yang memungkinkan lebih banyak gerakan senar saat benturan dan pada akhirnya meningkatkan penahan kok untuk pengambilan tembakan yang tegas.

10. New Built-in T-Joint

T-Joint yang ringan meningkatkan stabilitas kok pada senar, memaksimalkan daya dan kontrol.

Disclaimer

  • Kami tidak dapat menjamin bahwa informasi spesifikasi ini 100% benar. Baca lebih lanjut
  • Beri kami kredit (tautan langsung ke halaman) ketika Anda merujuk dari halaman ini. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Raket Terkait

Menu