Syarat Indonesia Lolos Piala Dunia FIBA 2023

Indonesia bersama Filipina dan Jepang adalah tuan rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023. Ini menjadi kali pertama beberapa negara menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bola basket tersebut.

Dalam kejuaraan seperti ini biasanya tuan rumah akan otomatis lolos ke fase final. Di sini yang sudah dipastikan lolos adalah Filipina dan Jepang. Namun FIBA selaku federasi bola basket internasional memberikan syarat yang cukup berat bagi Indonesia jika ingin main di Piala Dunia 2023.

Syarat tersebut yaitu Indonesia harus mencapai target masuk delapan besar FIBA Asia Cup 2022. Ini cukup berat mengingat Indonesia harus mampu bersaing dengan tim-tim yang lebih kuat. Syarat ini memang mutlak bagi Indonesia meski statusnya tuan rumah.

Alasannya karena tim Indonesia secara kekuatan dan peringkat memang belum cukup kuat untuk langsung terkualifikasi. Jadi singkatnya tim Indonesia haris membuktikan dulu bahwa mereka layak tampil di Piala Dunia 2023 dengan minimal masuk delapan besar Piala Asia 2022.

Draw FIBA Asia Cup 2022 sudah dilakukan dan Indonesia (ranking 91) tergabung dalam Grup A bersama Arab Saudi (ranking 79), Yordania (ranking 39), dan Australia (ranking 3). Meski lawan-lawannya kuat, kesempatan Indonesia untuk menang cukup besar karena Indonesia adalah tuan rumah turnamen.

Tidak ada yang tidak mungkin, ayo tim Indonesia semangat

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed