Sejarah Baru Pecah di Indonesia Open 2022

Indonesia Open 2022 adalah turnamen bulu tangkis BWF Super 1000 yang menawarkan hadiah terbesar dalam rangkaian Tur Dunia BWF 2022. Ratusan atlet dari puluhan negara memperebutkan total hadiah sebesar 1,2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp17,8 miliar.

Sayangnya harapan tim Indonesia untuk mendapatkan gelar di rumah sendiri harus pupus karena semua wakil Indonesia yang berlaga di perempat final mengalami kekalahan. Ini menjadi sejarah baru bagi dunia perbulu tangkisan Indonesia karena untuk pertama kalinya dalam 40 tahun Indonesia gagal menempatkan wakilnya di semifinal Indonesia Open.

Semula dan seperti biasa Indonesia mengandalkan nomor ganda putra untuk meraih juara. Namun kali ini Indonesia gagal mempertahankan gelar yang tahun lalu berhasil diraih oleh pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Di Indonesia Open 2022 Kevin dan Marcus kalah di babak kedua dari pasangan asal Korea Selatan Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae dalam dua game langsung (14-21, 12-21). Wakil Indonesia lainnya Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus menelan kekalahan di babak awal dari pasangan asal China.

Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ganda putra ke babak perempat final. Pasangan yang bermain pertama, Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan yang sebelumnya mengalahkan juara Olimpiade harus mengakui keunggulan pasangan asal Malaysia. Sebenarnya mereka punya kesempatan untuk menang ke semifinal setelah unggul di game ketiga. Namun cedera lutut yang dialami Yeremia membuat performanya menurun hingga berhasil ditikung lawan.

Di kesempatan lain, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto yang sebelumnya menjuarai Indonesia Masters 2022 harus kalah dari wakil China yang dipromosikan ke babak utama setelah wakil India mundur. Sedangkan wakil tunggal putra, Anthony Ginting harus kalah dari tunggal putra Denmark Viktor Axelsen yang menduduki peringkat satu dunia.

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed