Raket Yonex Terbaru (update Januari 2022)

Daftar raket Yonex terbaru ini berisikan sejumlah model dan seri raket Yonex yang dirilis pada tahun 2021. Yonex sendiri dikenal sebagai salah satu merek bulu tangkis terbesar di dunia, didirikan pada tahun 1946 oleh Minoru Yoneyama.

Brand asal Jepang ini terkenal akan kualitasnya yang tinggi dan produk raketnya banyak digunakan oleh pemain unggulan dunia, seperti Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Taufik Hidayat.

Setiap tahunnya Yonex selalu mengeluarkan raket baru, entah itu sebagai suksesor dari raket sebelumnya atau pembaruan desain. Model raketnya juga bisa berbeda-beda. Ada raket yang khusus untuk kalangan profesional hingga pemain di tingkat rekreasi.

Nah, di bawah ini Sportlogi telah mendaftar 10 raket Yonex terbaru yang dirilis untuk pasar global. Perlu diingat bahwa Yonex juga mungkin hanya merilis model tertentu untuk pasar tertentu.

1. Yonex ArcSaber 11 Pro / Tour / Play

ArcSaber 11 Pro

Yonex kembali merilis tiga model ArcSaber 11 baru pada awal tahun 2022. Ketiga raket ini dibuat dengan konsep yang sama namun dengan variasi yang berbeda pada teknologi dan material.

ArcSaber 11 sendiri merupakan raket tipe kontrol. Raket ini sangat cocok untuk pemain yang menggunakan pukulan-pukulan presisi untuk mengendalikan lapangan.

Bagi pemain profesional bisa memilih ArcSaber 11 Pro atau ArcSaber 11 Tour untuk versi yang lebih terjangkau. Sedangkan untuk pemain dengan keterampilan berkembang bisa memilih model Play.

2. Yonex Nanoflare 555

Yonex Nanoflare 555

Nanoflare 555 adalah model terbaru di tipe raket Yonex Speed. Raket ini dirancang dengan keseimbanga yang condong ke arah gagang, membuatnya sangat andal untuk permainan cepat.

Nanoflare 555 dirilis pada tahun 2021 dengan membawa beberapa fitur baru yang tidak ditemukan pada model Nanoflare lain.

3. Yonex Astrox 99 New Series

Yonex Astrox 99 Pro

Spesifikasi Yonex Astrox 99 New Series

Cek harga di Shopee

Yonex Astrox 99 merupakan salah satu raket Yonex paling populer di dunia. Raket yang digunakan oleh Kento Momota ini kembali hadir dalam desain dan varian baru di tahun 2021.

Yonex Astrox 99 New Series ini terdiri dari empat model berbeda: Pro, Tour, Game, dan Play. Tiap modelnya ditujukan bagi tingkatan permainan yang berbeda, sehingga pemula hingga profesional sekarang bisa merasakan kehebatan sebuah Astrox 99.

Yonex Astrox 99 New Series dibuat dengan konsel yang sama dan raket ini sangat ideal untuk pemain tunggal, khususnya putra. Untuk pemain tingkat lanjut bisa memilih model Pro atau Tour (versi terjangkaunya).

Untuk pemain menengah bisa memilih versi Game. Sedangkan untuk pemain pemula dengan keterampilan berkembang bisa memilih model Play.

Yonex Astrox 99 New Series bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 700 ribuan untuk model Play hingga di atas Rp 3 jutaan untuk model Pro.

4. Yonex Astrox 100 ZZ / Game / Tour

  • Astrox 100 ZZ

Raket Yonex Terbaru

Spesifikasi Astrox 100 ZZ

Cek harga di Shopee

Raket ini sebenarnya telah dirilis pada bulan Mei 2020. Namun, Yonex kembali mengeluarkan opsi warna baru pada Mei 2021, yaitu kurenai (kata dalam bahasa Jepang yang berarti crimson atau merah lembayung).

Astrox 100 ZZ kurenai memiliki komposisi warna yang menarik dan berkelas, sebagaimana arti dari warna merah lembayung, yaitu warna merah yang kuat, terang, dan dalam, yang dicampur dengan sedikit biru, menghasilkan sederajat kecil rona ungu.

Di atas lapangan, Astrox 100 ZZ kurenai pertama kali terlihat selama turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021 yang berlangsung di Kiev, Ukraina pada 27 April hingga 2 Mei 2021. Penggunanya tak lain adalah Viktor Axelsen, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Astrox 100 ZZ sangat ideal untuk pemain tunggal yang agresif dan menginginkan pukulan-pukulan smash dan keras yang menghancurkan. Raket ini memiliki titik keseimbangan sedikit lebih rendah dari Astrox 99, sehingga masih bisa diandalkan untuk mengikuti kecepatan permainan ganda.

Jika Anda pemain tunggal tapi sesekali suka bermain ganda, Astrox 100 ZZ bisa menjadi pilihan yang bagus. Namun jika lebih fokus bermain tunggal, sebaiknya pilih Astrox 99 Pro. Kedua raket ini untuk pemain tingkat lanjut atau profesional, ya.

  • Astrox 100 Game

Yonex Astrox 100 Game

Spesifikasi Astrox 100 Game

Cek harga di Shopee

Ini adalah model paling terjangkau di rangkaian Astrox 100. Raket ini hadir dalam satu varian warna, yakni kurenai dan dirilis pada bulan Mei 2021. Dengan harga yang terjangkau dan kelenturan menengah, Astrox 100 Game cocok untuk sebagian besar kelompok sasaran, mulai dari pemain rekreasi hingga kompetisi.

Astrox 100 entry-level ini dibekali dengan fitur Rotational Generator System sebagaimana raket seri Astrox yang lain. Lalu ada material Nanomesh Neo pada rangka dan porosnya. Teknologi ini memastikan rangka yang lebih kuat dan lebih fleksibel, sementara peningkatan kelenturan poros menghasilkan tenaga maksimum.

Hadir dengan menggunakan inovasi dan bahan baru, Astrox 100 Game dapat menjadi raket yang bagus untuk tipe permainan bulu tangkis yang berkembang dan bergerak cepat.

  • Astrox 100 Tour

Yonex Astrox 100 Tour

Spesifikasi Astrox 100 Tour

Cek harga di Shopee

Selain Astrox 100 Game, Yonex juga merilis model Astrox 100 Tour yang merupakan versi yang lebih murah dari Astrox 100 ZZ kurenai. Raket ini hadir dengan kelenturan yang ekstra kaku dan titik keseimbangan yang condong ke kepala (head-heavy).

Ini membuat Astrox 100 Game bisa menjadi pilihan yang bagus bagi pemain menengah ke atas untuk digunakan sebagai raket latihan untuk mengasah kemampuan atau kompetisi.

Astrox 100 Tour dibanderol dengan harga yang lebih tinggi dari model Game. Maka dari itu teknologi yang ditawarkannya lebih banyak.

Salah satu teknologi andalan Astrox 100 Tour adalah Namd yang menjadi salah satu komposisi porosnya. Material ini memungkinkan poros yang melenturkan dan menyimpan energi, hingga memberikan gaya yang hebat pada saat benturan dengan kok.

5. Yonex Astrox 88 S Pro / Tour / Game / Play

  • Astrox 88 S Pro

Yonex Astrox 88 S Pro

Spesifikasi Astrox 88 S Pro

Cek harga di Shopee

Astrox 88 adalah salah satu seri raket untuk pemain ganda yang paling populer di dunia. Pada Maret 2021, Yonex merilis setengah lusin model baru di seri ini, salah satunya adalah Astrox 88 S Pro yang dibuat di Jepang dengan menggunakan material-material berkualitas terbaik.

Astrox 88 S Pro adalah senjata baru Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya menggunakan Astrox 88 S. Sebagaimana tipe permainan Kevin, Astrox 88 S Pro adalah raket yang sangat andal untuk permainan depan.

Astrox 88 S Pro bahkan dibuat lebih maju dibanding pendahulunya. Dengan sejumlah inovasi dan bahan baru yang dibuat untuk meningkatkan kinerja, Astrox 88 S Pro kini memiliki penahan kok yang lebih lama untuk kontrol net yang tepat.

  • Astrox 88 S Tour

Spesifikasi Astrox 88 S Tour

Cek harga di Shopee

Astrox 88 S Tour adalah versi yang lebih murah dari Astrox 88 S Pro, yang juga ditujukan untuk pemain yang mengontrol bagian depan lapangan.

Karena lebih murah, beberapa teknologi tidak diaplikasikan pada model ini. Dan raket ini tidak dibuat di Jepang seperti model Pro, melainkan di Taiwan sebagaimana raket Yonex kelas menengah lain.

Astrox 88 S Tour menggabungkan keseimbangan berat kepala dan poros kaku serta menawarkan banyak kontrol dan juga tenaga untuk pemain yang sering berada di depan net dan perlu memukul balik dengan cepat dan akurat.

Volume Cut Resin, resin yang sangat serbaguna dengan karakter yang tahan lama dan kuat, yang mengurangi bobot, juga ditemukan pada Astrox 88 S Tour.

  • Astrox 88 S Game

Yonex Astrox 88 S Game

Spesifikasi Astrox 88 S Game

Cek harga di Shopee

Astrox 88 S Game adalah model termurah di rangkaian Astrox 88 S. Raket memiliki pegangan sedang dan fleksibel sehingga cocok untuk banyak pemain bulu tangkis dari tingkatan yang berbeda. Bagi pemula yang biasa mengontrol lapangan depan saat sedang bermain bersama teman-teman, Astrox 88 S Game bisa menjadi pilihan yang bagus.

  • Astrox 88 S Play

Yonex Astrox 88 S Play

Astrox 88 S Play adalah model paling dasar di rangkaian Astrox 88 S baru dan dirilis paling akhir.

6. Yonex Astrox 88 D Pro / Tour / Game / Play

  • Astrox 88 D Pro

Yonex Astrox 88 D Pro

Spesifikasi Astrox 88 D Pro

Cek harga di Shopee

Astrox 88 D Pro adalah pasangan Astrox 88 S Pro yang lebih ditujukan untuk pemain belakang. Pasangan Kevin, Marcus Fernaldi Gideon adalah pengguna raket ini, di mana ia sebelumnya menggunakan Astrox 88 D. Marcus sendiri dikenal sebagai pemain belakang dengan smash-smash keras dan tajam.

Salah satu teknologi baru yang diaplikasikan pada Astrox 88 D Pro adalah Volume Cut Resin (juga dimiliki oleh Astrox 88 S Pro). Ini merupakan resin inovatif yang memberikan daya rekat kuat dengan material dan bobot yang lebih sedikit. Resin ini sangat serbaguna karena dapat meningkatkan daya tahan dan kekuatan atau mengurangi bobot tanpa mengurangi kekuatan.

Jika inovasi dan material baru pada model 88 S Pro membuatnya memiliki penahan kok yang lebih lama untuk kontrol net yang tepat, maka pada model 88 D Pro akan menyeimbangkan tolakan dan penahan kok untuk kekuatan maksimum.

  • Astrox 88 D Tour

Spesifikasi Astrox 88 D Tour

Cek harga di Shopee

Astrox 88 D Pro juga memiliki versi yang lebih murah, yakni Astrox 88 D Tour. Masih untuk pemain yang dominan di belakang lapangan, Astrox 88 D Tour menggabungkan titik keseimbangan yang condong ke kepala dan poros yang kaku serta menawarkan banyak kekuatan menyerang untuk pemain yang suka menghancurkan pertahanan lawan dengan pukulan yang kuat.

  • Astrox 88 D Game

Spesifikasi Astrox 88 D Game

Cek harga di Shopee

Astrox 88 D Game juga merupakan versi termurah di rangkaian Astrox 88 D yang cocok untuk pemain yang dominan di lapangan belakang. Sebagaimana Astrox 88 S Game, raket ini juga memiliki kelenturan medium, sehingga cocok bagi pemain di berbagai tingkatan.

  • Astrox 88 D Play

Yonex Astrox 88 D Play

Astrox 88 D Play adalah model paling dasar di rangkaian Astrox 88 D baru dan dirilis paling akhir.

7. Yonex Astrox 01 Series

Yonex Astrox 01 Ability

Cek harga di Shopee

Yonex Astrox 01 Series adalah rangkaian raket yang ditujukan bagi pemain pemula hingga menengah dengan keterampilan berkembang yang memungkinkan mereka menyerang dengan kekuatan dari posisi dan sudut mana saja.

Astrox 01 Series merupakan raket yang dikembangkan di Jepang dan diproduksi di Tiongkok. Ada tiga model yang tersedia di seri ini, yaitu Astrox 01 Ability, Astrox 01 Clear, dan Astrox 01 Feel yang sebagian besar identik.

8. Yonex Nanoflare 001 Series

Yonex Nanoflare 001 Feel

Cek harga di Shopee

Yonex Nanoflare 001 Series adalah raket untuk pemain pemula hingga menengah dengan kemampuan berkembang yang menginginkan kemudahan penanganan, manuver, dan gerakan memukul cepat pada raket berkepala ringan yang terjangkau.

Seri raket ini terdiri dari tiga model, yaitu Nanoflare 001 Feel, Nanoflare 001 Ability, dan Nanoflare 001 Clear yang sebagian besar identik.

Itulah daftar raket Yonex terbaru (update tahun 2022) yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Sekali lagi, beberapa model tertentu mungkin hanya tersedia di beberapa wilayah. Namun daftar di atas sesuai dengan yang terpampang dalam situs Yonex internasional.

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed