Raket Yonex Terbaik di Dunia Tahun 2022

Yonex adalah salah satu merek raket bulu tangkis paling populer di dunia. Berasal dari Jepang dan sudah berpengalaman lebih dari 70 tahun, produk-produk Yonex terkenal karena kualitasnya yang tinggi.

Raket bulu tangkis Yonex sudah tersebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Dan sebagai perusahaan besar, Yonex telah menjadi sponsor banyak pemain, tim, dan ofisial banyak negara di dunia.

Yonex telah mengeluarkan ratusan atau mungkin ribuan model raket ke pasaran. Model-model terbaik sudah pasti diperuntukkan untuk pemain tingkat lanjut dan profesional.

Kira-kira apa raket bulu tangkis Yonex terbaik tahun ini? Berikut adalah lima model yang layak disebut raket Yonex terbaik (untuk pemain tingkat lanjut dan profesional saja).

1. Yonex Astrox 99 Pro

Yonex Astrox 99 Pro 2021 White Tiger

Pemain terkenal Kento Momota
Terbaik untuk Tunggal

Cek harga di Shopee

Pertama kali meluncur pada pertengahan tahun 2018, Astrox 99 kini telah menjadi salah satu raket Yonex paling populer di dunia. Setiap tahunnya Yonex selalu melakukan pembaruan, baik itu desain kosmetik maupun fitur. Pada 2021, Yonex meluncurkan model Pro dengan sejumlah peningkatan.

Astrox 99 sendiri merupakan raket yang sangat cocok untuk pemain tunggal yang agresif dan ingin menghancurkan lawan-lawan mereka dengan smash-smash tajam menghancurkan. Salah satu pemain dunia yang menggunakannya adalah Kento Momota dari Jepang.

Salah satu peningkatan yang dimiliki oleh Astrox 99 Pro adalah kemampuan untuk mengubah permainan bertahan menjadi menyerang di samping memberikan kekuatan besar kepada pemain. Ini membuatnya sangat bisa diandalkan untuk pemain tunggal untuk dapat mendominasi lapangan.

2. Yonex Astrox 100 ZZ

Yonex Astrox 100 ZZ | Raket Yonex Terbaru

Pemain terkenal Viktor Axelsen
Terbaik untuk Tunggal / ganda

Cek harga di Shopee

Astrox 100 ZZ memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dari Astrox 99. Ia juga merupakan tipe raket power yang sangat ideal untuk pemain tunggal yang hobi menyerang dengan pukulan-pukulan keras. Salah satu pemain terkenalnya adalah Viktor Axelsen dari Denmark yang menjuarai Olimpiade Tokyo 2020.

Astrox 100 ZZ memiliki titik keseimbangan yang sedikit di bawah Astrox 99. Ini, didukung parameter lain, membuatnya mampu mengimbangi permainan cepat ganda. Maka tak heran sejumlah pemain ganda yang disponsori Yonex juga memilih raket ini, seperti Liu Yuchen di ganda putra dan Chen Qingchen di ganda putri.

Dengan beragam fitur unggulan yang dimilikinya, Astrox 100 ZZ merupakan salah satu pilihan terbaik bagi pemain yang ingin mendominasi lapangan dengan smash-smash tajam dan menghancurkan. Jika Anda pemain tunggal yang sesekali bermain ganda, Anda dapat mempertimbangkan raket hebat ini.

3. Yonex ArcSaber 11 Pro

ArcSaber 11 Pro

Pemain terkenal Sapsiree Taerattanachai
Terbaik untuk Ganda

Cek harga di Shopee

ArcSaber 11 adalah salah satu raket kontrol terbaik Yonex. Raket ini dirilis pertama kali sekitar satu dekade yang lampau. Awal tahun 2022 Yonex mengumumkan kalau ArcSaber 11 memiliki penerus yang dirancang lebih hebat lagi, yakni ArcSaber 11 Pro.

ArcSaber 11 Pro dikemas dengan sejumlah teknologi baru yang membuatnya menjadi senjata hebat bagi pemain yang suka menggunakan pukulan-pukulan presisi untuk mengontrol lapangan.

Menurut Yonex, mengambil kendali atau kontrol lapangan bisa datang dalam berbagai bentuk. Untuk ArcSaber 11 Pro, hal itu berasal dari beberapa milidetik tambahan waktu kontak kok yang memungkinkan pengambilan pukulan yang tegas dan tepat.

Salah satu atlet terkenal yang menggunakan ArcSaber 11 Pro adalah Sapsiree Taerattanachai, pemain ganda campuran nomor satu dunia dari Thailand (per 31/05/2022) serta peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2021 di Huelva, Spanyol.

4. Yonex Astrox 88 S Pro / D Pro

Yonex Astrox 88 D Pro

Pemain terkenal Kevin Sanjaya (88 S Pro), Marcus Gideon (88 D Pro)
Terbaik untuk Ganda

Cek harga di Shopee

Yonex Astrox 88 S Pro / D Pro adalah raket yang diperuntukkan bagi pemain ganda, khususnya ganda putra dan ganda putri. Raket hebat ini ibarat anak kembar laki-laki dan perempuan yang saling melengkapi satu sama lain.

Astrox 88 S Pro (S untuk Skill) hadir untuk menunjang pemain lapangan depan yang hebat di depan net. Contohnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dikenal memiliki keterampilan bermain netting yang jarang dimiliki pemain lain. Tentu saja Astrox 88 S Pro juga andal dalam menghasilkan pukulan-pukulan bertenaga dari lapangan belakang.

Di sisi lain, Astrox 88 D Pro (D untuk Dominate) dirancang untuk pemain lapangan belakang yang siap menghancurkan pertahanan lawan dengan smash-smash yang mematikan. Pasangan Kevin, Marcus Fernaldi Gideon mempunyai peran ini hingga mereka berdua menjadi salah satu ganda putra terbaik dunia.

Meski sangat ideal untuk pemain ganda, Astrox 88 S Pro / D Pro juga dapat diandalkan untuk pemain tunggal. Pilih Astrox 88 S Pro jika ingin raket dengan keseimbangan yang baik, atau Astrox 88 D Pro jika ingin lebih banyak kekuatan.

5. Yonex Nanoflare 700 / 800 / 800 LT

Yonex Nanoflare 800 LT

Pemain terkenal Carolina Marin
Terbaik untuk Tunggal / ganda

Cek harga di Shopee

Kecepatan adalah inti dari raket Yonex seri Nanoflare. Raket ini sangat cocok bagi pemain tunggal maupun ganda yang mencari raket ringan tapi masih bisa diandalkan dengan baik untuk menghasilkan pukulan-pukulan bertenaga.

Nanoflare 700 / 800 / 800 LT sangat cocok untuk pemain yang suka dengan kecepatan. Di lapangan, Anda bisa melihatnya di Carolina Marin, juara dunia tiga kali dan juara Olimpiade 2016 dari Spanyol.

Marin dikenal pemain tunggal putri yang cepat dan memiliki pukulan keras. Nanoflare 700 yang digunakannya sangat menunjang tipe permainannya di lapangan. Nanoflare 700 memiliki kelenturan poros medium yang membuatnya juga andal dalam pertahanan.

Untuk perasaan yang lebih ‘ngena’ saat memukul, Anda bisa mempertimbangkan Nanoflare 800 yang porosnya kaku. Mudah diayunkan, mampu mengontrol bola dengan baik, dan kekuatan yang cukup besar bisa Anda dapatkan dari raket ini.

Jika mencari raket yang lebih ringan untuk kontrol dan kekuatan yang andal bisa memilih Nanoflare 800 LT atau Light. Dengan bobot 5U (sekitar 78 gram), raket ini memiliki kemampuan manuver yang gesit.

Material VDM yang dilapisi ke ujung frame membuat Nanoflare 800 LT mampu mengendalikan getaran yang tidak diinginkan dan pada akhirnya meningkatkan penahanan kok dan perasaan.

Secara keseluruhan, Nanoflare 700 / 800 / 800 LT bisa menjadi pilihan yang hebat bagi pemain yang berorientasi pada kecepatan, namun tetap menginginkan kekuatan untuk pukulan-pukulan bertenaga.

6. Yonex Duora 10 / 10 LT

Yonex Duora 10

Pemain terkenal Zheng Siwei
Terbaik untuk Ganda

Cek harga di Shopee

Duora 10 / 10 LT adalah salah satu raket serba bisa terbaik dari Yonex. Maksud serba bisa di sini adalah raket ini mengombinasikan profil kekuatan, kontrol, dan kecepatan. Jadi, ia punya kemampuan lengkap untuk menunjang pemain dengan keterampilan serba bisa atau all-round.

Apakah itu pemain tunggal atau ganda dapat menggunakan Duora 10 / 10 LT. Di atas lapangan, salah satu pemain terkenal yang menggunakan raket ini adalah Zheng Siwei dari Tiongkok (versi LT).

Zheng Siwei adalah pemain ganda campuran (berpasangan dengan Huang Yaqiong) terbaik di dunia. Ia punya kekuatan besar untuk menghasilkan smash-smash yang menghancurkan. Ia juga punya kontrol dan pertahanan yang bagus sehingga lawan sering kali sulit menembusnya.

Siwei juga punya kecepatan permainan yang gesit. Maka tak heran ia berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia secara beruntun pada tahun 2018 dan 2019. Dengan keterampilan yang terbilang lengkap, tak heran ia memilih Duora 10 LT setelah bergabung dengan Yonex.

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed