5 Raket Yonex 500 Ribuan Terbaik Tahun 2021

Yonex adalah salah satu merek raket bulu tangkis terbaik di dunia. Berasal dari Jepang, raket Yonex terkenal karena kualitasnya yang bagus.

Tidak semua raket Yonex dijual mahal. Kamu bisa menemukan beberapa raket Yonex murah yang dijual di angka Rp 500 ribuan.

Raket di kelas harga tersebut tersedia untuk semua level pemain, mulai dari pemula hingga tingkat lanjut. Bahkan bagi pemula, raket 500 ribuan sudah terbilang bagus buat main rekreasi.

Supaya kamu tidak bingung memilih raket Yonex 500 ribuan mana yang layak dipilih, di bawah ini Sportlogi telah mengumpulkan beberapa model yang direkomendasikan.

Catatan:

  • Harga di setiap toko bisa berbeda, bisa kurang atau lebih dari 500 ribu (+- 100 ribu, dengan atau tanpa bundle)
  • Untuk info lebih lengkap silahkan tanya penjual

1. Yonex Astrox 39

Yonex Astrox 39 - raket yonex 500 ribuan

  • Level: Advanced / tingkat lanjut
  • Ideal untuk: Tunggal

Spesifikasi selengkapnya…

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Astrox adalah seri raket Yonex dengan profil power, sehingga cocok untuk pemain-pemain agresif. Nah, bagi kamu yang gaya permainannya menyerang, Astrox 39 cocok kamu pilih.

Bisa dibilang kalau Astrox 39 merupakan versi entri dari Astrox 99 yang sangat populer (digunakan oleh Kento Momota). Meski fitur-fiturnya tidak sebaik Astrox 99, raket ini sangat layak dipilih di kelas harga 500 ribuan sebagai raket tipe power.

2. Yonex Astrox 38 S / 38 D

Yonex Astrox 38 S - raket yonex 500 ribuan

  • Level: Advanced / tingkat lanjut
  • Ideal untuk: Ganda

Spesifikasi selengkapnya… (38 S) – Spesifikasi selengkapnya… (38 D)

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Jika 39 ideal untuk permainan tunggal, maka Astrox 38 S / 38 D ini ideal untuk permainan ganda. Keduanya bisa dikatakan sebagai versi entri dari Astrox 88 S / 88 D yang populer (raketnya Kevin dan Marcus).

Astrox 38 S atau Skill cocok untuk pemain yang punya keahlian dan kelihayan di lapangan depan. Raket ini dirancang agar bola-bola depan dapat diolah dengan baik.

Sementara itu, pemain yang ingin mendominasi lapangan belakang dapat memilih Astros 38 D atau Dominate. Raket ini dapat diandalkan untuk menghasilkan pukulan-pukulan bertenaga.

3. Yonex Astrox Smash

Yonex Astrox Smash

  • Level: Beginner
  • Ideal untuk: Tunggal / ganda

Spesifikasi selengkapnya…

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Raket ini dirancang untuk pemain pemula yang menginginkan raket ringan yang tidak berkompromi pada kekuatan. Dengan bobot yang agak condong ke kepala – sebagaimana raket seri Astrox – dan batang yang fleksibilitasnya tinggi, raket ini cocok untuk pemain bertenaga.

Jadi, bagi pemain pemula yang kekuatannya belum terbentuk tapi ingin raket ringan yang mampu menghasilkan pukulan-pululan yang cukup bertenaga bisa memilih Astrox Smash ini. Tidak hanya itu, raket ini juga menawarkan kontrol yang baik.

4. Yonex Nanoflare 001 Series

Yonex Nanoflare 001 Feel

  • Level: Beginner
  • Ideal untuk: Tunggal / ganda

Spesifikasi selengkapnya... (001 Ability) – Spesifikasi selengkapnya… (001 Clear) – Spesifikasi selengkapnya… (001 Feel)

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Nanoflare adalah raket yang profil utamanya kecepatan atau speed, tapi juga menawarkan profil power yang cukup kuat. Untuk itu, raket ini bisa menjadi pilihan yang bagus bagi pemain di lapangan depan dan tengah yang suka memotong pukulan dengan cepat dan memberikan banyak tekanan dengan pukulan drive cepat.

Ada raket murah di seri ini yang cocok untuk pemain pemula, yaitu Nanoflare 001 Series. Raket ini menawarkan bobot yang ringan dan titik keseimbangan yang condong ke arah gagang (head-light), sehingga mampu menawarkan kemudahan penanganan, manuver, dan gerakan memukul cepat.

5. Yonex Astrox 01 Series

Yonex Astrox 01 Clear

  • Level: Beginner
  • Ideal untuk: Tunggal / Ganda

Spesifikasi selengkapnya… (01 Ability) – Spesifikasi selengkapnya… (01 Clear) – Spesifikasi selengkapnya… (01 Feel)

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Yonex juga mengeluarkan seri Astrox baru untuk pemula bernama Astrox 01: Ability, Clear, dan Feel. Seperti raket Astrox lain, profil utama Astrox 01 Series adalah power. Pemula yang ingin raket sederhana yang mampu menghasilkan pukulan keras bisa mempertimbangkan trio raket ini.

Apa saja perbedaanya? Bisa dibilang sebagian besar raket sama, kecuali pada pilihan warna. Selain itu, ketiga raket sedikit berbeda soal titik keseimbangan meski sama-sama head-heavy.

Urutan titik keseimbangannya adalah (paling rendah ke paling tinggi dari ketiganya): Astrox 01 Ability (paling mampu menghasilkan tembakan yang lebih terkontrol), Astrox 01 Clear (mampu menyeimbangkan kontrol dan kekuatan), dan Astrox 01 Feel (dominan power).

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu