5 Raket Victor Terbaik yang Digunakan Pemain Kelas Dunia

Halo sobat bulu tangkis, kali ini Sportlogi akan membahas beberapa raket Victor terbaik yang digunakan oleh pemain-pemain kelas dunia, termasuk dari Indonesia. Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari raket bulu tangkis Victor yang hebat, ya.

Victor adalah salah satu brand bulu tangkis terbesar di dunia. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1968 di Taipei, Taiwan. Saat ini produk-produk Victor sudah dapat ditemui di lebih dari 60 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Victor telah melakukan banyak kerjasama sponsor dengan sejumlah pemain top, salah satunya adalah Tai Tzu Ying yang menjadi salah satu pemain tunggal putri terbaik dunia.

Victor juga memutuskan untuk bekerja sama dengan sejumlah pemain top Indonesia, seperti Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Di sektor tunggal putra, salah satu pemain top yang bekerja sama dengan Victor adalah Anders Antonsen, juara BWF World Tour Finals 2020.

Mau tahu raket Victor mana yang digunakan pemain-pemain di atas? Langsung saja cek bahasannya di bawah ini.

1. Victor AuraSpeed 100X

Raket Victor terbaik

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Victor AuraSpeed 100X adalah raket yang digunakan oleh Mohammad Ahsan setelah bergabung dengan Victor sejak awal tahun 2021. Ini merupakan raket tipe Speed yang memiliki bobot ringan yang cocok untuk pemain yang mencari dan mengandalkan kecepatan.

AuraSpeed 100X dibekali dengan sejumlah teknologi unggulan seperti Anti-Torsion System yang diintegrasikan dengan kekuatan tarikan tinggi dan serat karbon Pyrofil yang ringan untuk mencapai pertahanan yang mudah, penyesuaian jalur kok yang lincah, dan perubahan cepat dari pertahanan ke serangan.

Ahsan sendiri memiliki tipe permainan yang cepat dengan pukulan-pukulan yang bertenaga dan pertahanan yang kuat. Maka Victor AuraSpeed 100X bisa menjadi senjata yang bagus bagi pemain dengan tipe permainan demikian.

2. Victor Thruster F (TK-F C)

Cek harga di Shopee

Cek harga di Tokopedia

Victor Thruster F ini digunakan oleh Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan menjadi salah satu ganda putra terbaik dunia. Pemain lain yang menggunakan raket ini adalah Praveen Jordan yang bermain di sektor ganda campuran.

Hendra sendiri dikenal sebagai pemain dengan kemampuan netting yang sangat hebat, sehingga tak jarang membuat lawan kewalahan di lapangan depan serta ia seringkali membuat pukulan-pukulan yang tidak terduga dan mengecoh dengan pertahananannya yang kuat.

Di sisi lain, Jordan dikenal sebagai pemain dengan smash-smash yang keras dan bertenaga, yang seringkali sulit dikembalikan oleh lawannya. Baik Hendra maupun Jordan yang bermain di sektor berbeda pasti merasa terfasilitasi dengan Victor Thruster F ini.

Victor Thruster F dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Beberapa fitur utamanya antara lain Anti-Torsion yang dilengkapi dengan poros ramping yang stabil dan elastis. Teknologi ini menawarkan umpan balik memukul yang lebih langsung untuk memungkinkan serangan yang stabil dan akurat.

Lalu ada Tri-Formation yang memungkinkan frame membuat setiap ayunan lebih halus dan bentuk kepala raket unik yang dirancang untuk menciptakan sweet spot yang lebih besar dan lebih panjang untuk memusatkan kekuatan dan memungkinkan pengalaman memukul langsung dan nyaman.

3. Victor Thruster F Claw (TK-F C LTD)

Cek harga di Shopee

Tai Tzu Ying atau TTY adalah salah satu tunggal putri terbaik dunia. Ia meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dari wakil Tiongkok di babak final. Sebelumnya prestasi TTY sudah banyak termasuk juara All England dan Asian Games 2018.

TTY sudah menjadi brand ambassador Victor sejak lama dan raket yang ia gunakan di lapangan adalah Victor Thruster F Claw. Pada tahun 2021 Victor mengeluarkan desain terbarukan dari raket tersebut yang dilengkapi dengan autografi TTY dan masuk edisi terbatas.

Victor Thruster F Claw II sendiri hadir dengan sejumlah teknologi unggulan Victor, contohnya seperti Hard Cored Technology. Frame raket dengan teknologi ini memiliki struktur yang berlapis-lapis yang terbuat dari serat karbon dan komposit, sehingga memperkuat feel pada handling dan performa pada saat kritis.

Lalu ada penggunaan material pyrofil pada porosnya. Pyrofil sendiri merupakan serat karbon berkinerja tinggi dari Jepang yang memiliki karakteristik rantai yang kuat dan super ringan.

Hal itu membuatnya mampu meredam getaran dengan sangat baik saat benturan dan membantu meningkatkan penanganan dalam setiap permainan. Dan masih ada lagi teknologi canggih lainnya yang dibenamkan pada raket ini.

4. Victor DriveX-9X (DX-9X B)

Victor DriveX-9X

Cek harga di Shopee

Tahu siapa pengguna raket ini? Victor DriveX-9X tak lain digunakan oleh pemain ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan wakil Tiongkok di babak final.

Victor DriveX-9X merupakan salah satu raket serba bisa (all around) terbaik Victor. Raket ini cocok untuk tipe permainan menyerang, bertahan, atau keduanya, seperti yang sering ditampilkan oleh Polii dan Rahayu dalam permainan mereka.

Teknologi Dynamic-Hex dan frame Rebound Shield pada DriveX 9X memberinya elastisitas yang sangat baik dan pengalaman penanganan yang nyaman. Pengaturan spesifikasi DriveX 9X tidak hanya membuat ayunan lebih mudah dan ringan, tetapi juga sebagian besar meningkatkan kontinuitas bidikan.

Poros ramping yang ringan (6,6 mm) meringankan raket dan semakin meningkatkan inersia ayun dan transmisi daya. DriveX 9X dirancang dengan poros paling kaku di antara semua raket Victor, memungkinkan pukulan yang solid dan tajam serta ayunan yang lebih stabil.

Selain oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Victor DriveX-9X juga digunakan oleh tunggal putra nomor dua Taiwan, Wang Tzu Wei yang cukup menyita perhatian karena performanya selama tahun 2021.

5. Victor JetSpeed S 12 II (JS-12 II F)

Victor JetSpeed S 12 II

Cek harga di Shopee

Melati Daeva Oktavianti yang menjadi pasangan bermain Praveen Jordan menggunakan Victor JetSpeed S 12 II. Raket ini dirancang dengan poros ringan 6,6 mm, yang membantunya mengurangi hambatan angin sebesar 2,9% dibanding ukuran poros pada generasi sebelumnya.

Poros raket ini juga dilengkapi dengan material Pyrofil yang sangat meningkatkan elastisitas keseluruhannya. Terlebih lagi, teknologi pegangan sintetis Freecore terintegrasi ke dalam raket seri Speed seperti JetSpeed S 12 II, yang membuat pukulan lebih stabil dan nyaman.

Tags: ,

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed