5 Raket Tenis Terbaik di atas 2 Juta 2023

Tenis adalah salah satu olahraga raket paling populer di Indonesia. Di Indonesia dan di banyak negara Asia pada umumnya tenis menjadi olahraga yang identik dengan masyarakat kelas menengah atas. Salah satu alasan utamanya adalah olahraga ini cukup mahal untuk dimainkan.

Sebagai olahraga raket, bermain tenis sudah pasti membutuhkan raket di samping bola tenis dan lapangan dengan segala peralatannya yang memadai. Kita mungkin bisa mendapatkan raket dan bola tenis dengan harga terjangkau, tapi tidak dengan lapangan tenis yang biaya sewanya berkali-kali lipat lebih mahal dibanding menyewa lapangan bulu tangkis.

Raket tenis terbaik identik dengan merek-merek asal negara-negara Barat di mana olahraga ini sangat populer. Sebut saja seperti Wilson dari Amerika Serikat dan Babolat dari Prancis. Kedua merek ini bahkan menjadi sponsor banyak pemain tenis terbaik, seperti Roger Federer dan Serena Williams (Wilson) dan Rafael Nadal (Babolat).

Bagi yang sedang mencari raket tenis terbaik untuk permainan profesional, berikut adalah beberapa produk yang direkomendasikan.

1. Babolat Pure Aero

Babolat Pure Aero raket tenis terbaik

Cek harga di Shopee

Raket ini digunakan oleh Rafael Nadal dari Spanyol. Ia adalah salah satu pemain tenis terbaik di dunia dengan 21 gelar Grand Slam. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2003, Babolat Pure Aero merupakan raket pertama yang dirancang khusus untuk spin.

Babolat berkolaborasi dengan Rafael Nadal dan pemain top dunia lainnya untuk berinovasi dan mengembangkan kerangka aerodinamis pertama di dunia. Hasilnya raket tenis ini mampu menghadirkan spin dan power ke dalam permainan. Selain itu, raket ini memiliki bobot yang lebih ringan dan dikemas untuk kemudahan bermanuver.

2. Wilson Pro Staff 97L v13

Cek harga di Shopee

Pro Staff adalah salah satu seri raket Wilson yang paling populer. Salah satu pemakainya adalah Roger Federer dari Swiss. Di sini Wilson Pro Staff 97L v13 menjadi model yang direkomendasikan.

Pro Staff 97L v13 menawarkan frame yang lebih ringan dan lebih dapat bermanuver untuk setiap pemain yang mendambakan presisi dan nuansa Pro Staff klasik, tetapi lebih menyukai bobot ayun yang lebih ramah lengan.

Model ini terdiri dari konstruksi baru, Braid 45, yang meningkatkan presisi dengan mengatur serat karbon pada sudut 45 derajat untuk meningkatkan rasa menahan bola dan stabilitas luar biasa melalui ayunan.

3. Babolat Pure Drive

Babolat Pure Drive

Cek harga di Shopee

Babolat Pure Drive adalah raket tenis yang identik dengan power. Raket ini diluncurkan pada tahun 1994 dan terus dikembangkan dengan inovasi untuk memenuhi tuntutan permainan.

Secara keseluruhan, Pure Drive adalah pilihan yang bagus untuk pemain yang mencari keseimbangan sempurna antara kekuatan (power) dan rasa (feel) pada setiap pukulan.

4. Head Gravity MP Lite

Head Gravity MP Lite raket tenis terbaik

Cek harga di Shopee

Menampilkan teknologi Graphene 360+, Head Gravity MP Lite adalah raket tenis yang dibuat untuk pemain agresif yang membutuhkan teknologi dan kemampuan bermain yang sama dengan Gravity MP MP tetapi dengan bobot yang sedikit lebih ringan. Salah satu pemain terkenal yang menggunakan raket di seri ini adalah Alexander Zverev dari Jerman.

Gravity MP Lite dirancang dengan sweetspot yang besar bersama dengan teknologi Graphene 360+ yang menawarkan peningkatan kelenturan dan kesan benturan yang bersih. Jika Anda pemain muda yang agresif dan serius dalam permainan serta mencari kenyamanan dan presisi, maka Head Gravity MP Lite adalah pilihan yang bagus.

5. Yonex Ezone 98

Yonex Ezone 98

Cek harga di Shopee

Ezone adalah seri raket tenis power dari Yonex. Salah satu pemain terkenal yang menggunakan raket seri ini adalah Naomi Osaka dari Jepang.

Yonex Ezone 98 sendiri merupakan raket yang ditujukan bagi pemain menengah hingga tingkat lanjut yang menginginkan dominasi dengan power terkontrol dan kenyamanan. Sejauh ini Ezone 98 sudah memasuki generasi ke-7 dengan rancangan ulang dan teknologi baru dibanding sebelumnya.

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed