5 Raket Mizuno Buat Smash Terbaik 2022

Mizuno adalah salah satu brand olahraga terbesar di dunia dari Jepang. Mizuno memiliki rangkaian produk olahraga yang luas, termasuk untuk olahraga bulu tangkis.

Merek bulu tangkis Mizuno memang belum sebesar Yonex, Victor, atau Li-Ning. Namun setelah bekerja sama dengan beberapa pemain kelas dunia, seperti Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (kini beralih ke Victor), brand bulu tangkis Mizuno mulai mendapat tempat di hati fans bulu tangkis Indonesia.

Soal raket, Mizuno telah mengeluarkan banyak seri yang cukup populer. Raket Mizuno yang pernah dipakai Ahsan dan Hendra menjadi salah satu yang paling populer.

Nah, bagi yang sedang mencari raket Mizuno buat smash yang bagus dan bisa diandalkan, di sini Sportlogi akan memberikan beberapa rekomendasi terbaiknya.

1. Fortius 30 Power

Raket mizuno buat smash

Material Japan HMG T46
Panjang 675 mm
Berat / Grip 4U5
Flex Stiff
Keseimbangan Head-heavy
Level Advanced
Tarikan Maks. 32 lbs

Cek Harga di Shopee

Nama belakang raket ini mengindikasikan kalau ia cocok untuk pemain dengan kekuatan besar untuk smash yang menghancurkan. Ini adalah versi yang lebih baru dari Fortius 10 Power yang pernah digunakan oleh Mohammad Ahsan.

Sebagaimana diketahui, Ahsan adalah pemain belakang yang dikenal memiliki pukulan yang kuat. Oleh karena itu, ia membutuhkan raket yang bisa mengakomodir kekuatannya untuk dapat menghasilkan pukulan-pukulan keras dan smash yang kuat.

Fortius 30 Power memiliki poros atau shaft yang ekstra kaku. Poros tersebut dapat mengurangi tarikan dan memungkinkan raket menjadi sangat responsif. Ketebalan porosnya juga dibuat untuk mengurangi bobot raket secara keseluruhan, sehingga dapat menciptakan smash berkecepatan tinggi dengan mudah.

Di bagian rangka atau frame, Fortius 30 Power menggunakan teknologi Box Frame yang sederhana namun sangat efektif yang memberikan stabilitas struktural pada rangka yang mencegahnya terpuntir selama pukulan smash yang kuat.

2. Altius 03 Power

Material Japan HMG T46
Panjang 675 mm
Berat / Grip 4U5
Flex Stiff
Keseimbangan Head-heavy
Tarikan Maks. 32 lbs

Cek harga di Shopee

Altius adalah seri raket Mizuno yang salah satu modelnya pernah / sedang digunakan oleh Nozomi Okuhara, juara dunia tahun 2017 dari Jepang. Sama seperti seri Foritus, Altius adalah raket yang dikhususkan untuk pemain profesional.

Salah satu model Altius yang bagus untuk smash adalah Altius 03 Power. Raket ini memiliki titik keseimbangan yang condong ke kepala (head-heavy) dan poros yang kaku, sehingga cocok untuk pemain tipe penyerang.

Untuk menciptakan smash berkecepatan tinggi yang mudah dilakukan, Altius 03 Power hadir dengan poros ekstra tipis yang mengurangi berat raket secara keseluruhan. Poros seperti ini mampu mengurangi tarikan dan memungkinkan raket menjadi sangat responsif.

Altius 03 Power juga hadir dengan Rapid Response System yang bertujuan untuk memberikan daya ledak pada setiap tembakan. Dan masih ada lagi teknologi lain yang membuat raket ini cocok untuk smash.

3. JPX Limited Edition Attack

JPX Limited Edition Attack

Material Japan HMG T46
Panjang 675 mm
Berat / Grip 3U5
Flex Stiff
Keseimbangan Head-heavy
Level Advanced
Tarikan Maks. 30 lbs

Cek harga di Shopee

Raket Mizuno buat smash lainnya adalah JPX Limited Edition Attack, sebuah raket high-end ofensif. Seperti nama akhirnya “Attack”, raket ini sangat bisa diandalkan untuk pemain yang suka menyerang dengan pukulan-pukulan smash yang bertenaga dan menghancurkan.

Raket memiliki bobot 3U dengan poros yang kaku dan kepala yang berat, setiap kali dipukul, menghasilkan daya pukul yang sangat kuat. Karena bobotnya cukup berat, JPX Limited Edition cocok untuk pemain dengan kekuatan tangan yang kuat dan gaya permainan yang cepat, kuat, dan agresif.

4. Altius 05 Vigor

Altius 05 Vigor raket mizuno untuk smash

Material Japan HMG T46
Panjang 675 mm
Berat / Grip 4U5
Flex Stiff
Keseimbangan Head-heavy
Level Intermediate -> advanced
Tarikan Maks. 30 lbs

Cek harga di Shopee

Altius 05 Vigor adalah raket Mizuno buat smash lainnya yang mampu menghadirkan kekuatan serangan yang kuat dan dahsyat. Untuk mencapai hal ini, Altius 05 Vigor disesuaikan untuk menambah bobot kepala dan menerapkan teknologi Reinforced Frame, membuat raket lebih tahan lama dan kokoh saat melakukan pukulan bertenaga tinggi.

Jika Anda adalah pemain dengan permainan defensif yang komprehensif dan ingin memiliki tembakan yang akurat dan kuat, Altius 05 Vigor pasti tidak boleh dilewatkan. Raket ini cocok digunakan untuk pemain dengan keterampilan berkembang hingga pemain tingkat lanjut.

5. Fortius 10 Power

raket mizuno buat smash

Material
Panjang 675 mm
Berat / Grip 4U5
Flex Stiff
Keseimbangan Head-heavy
Level Advanced
Tarikan 23-27 lbs

Cek harga di Shopee

Fortius 10 Power adalah model kelas atas Mizuno dan beberapa raket yang diproduksi langsung di Jepang. Ini merupakan raket yang mendukung permainan kecepatan tinggi. Meski demikian, raket tetap mampu memberikan serangan yang kuat.

Salah satu teknologi raket ini adalah Beyond Force System (BFS) yang memiliki kemampuan mentransmisikan kecepatan ayunan maksimal. Dikombinasikan dengan sistem Aerogroove, hambatan udara dapat dikurangi dan memberikan kemampuan manuver yang lebih besar.

Mizuno juga melengkapinya dengan Torque Technology T5 yang dikembangkan sendiri. Ini membuat Fortius 10 Power yang keseimbangannya condong ke kepala (head-heavy) dan porosnya yang kaku ini dapat membantu pemain menghasilkan tenaga maksimum.

Secara keseluruhan, Mizuno Fortius 10 Power direkomendasikan untuk pemain tipe penyerang yang suka menghancurkan dan memenangkan poin dalam situasi apapun.

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed