Raket Badminton Terbaik untuk Ganda Campuran

Badminton atau bulu tangkis adalah salah satu dari beberapa olahraga yang menampilkan permainan gender laki-laki dan perempuan dalam satu waktu. Nomor yang dimaksud adalah ganda campuran dan sudah menjadi salah satu nomor bulu tangkis Olimpiade sejak tahun 1996.

Permainan ganda campuran biasanya identik dengan pertahanan dan serangan. Pemain putra diharapkan memiliki kekuatan yang bagus untuk memberikan serangan yang mematikan. Sementara pemain putri harus memiliki keterampilan pertahanan yang baik agar tidak mudah tumbang saat diserang pemain putra lawan.

Tidak hanya itu, baik pemain putra maupun putri juga diharapkan memiliki keterampilan bermain depan net yang bagus. Jika semua harapan yang disebutkan di atas terlaksana, Anda bisa menjadi pemain ganda campuran yang hebat.

Indonesia punya sejarah yang cukup gemilang di sektor ganda campuran, meski saat ini didominasi oleh pemain Tiongkok. Liliyana Natsir, pemain yang terakhir kali berpasangan dengan Tontowi Ahmad (keduanya sudah pensiun), menjadi satu-satunya pemain ganda campuran dengan empat gelar juara dunia.

Berikut adalah rekomendasi raket badminton untuk ganda campuran terbaik untuk Anda.

Yonex Nanoflare 700

Yonex Nanoflare 700

Cek harga di Shopee

Yonex Nanoflare 700 adalah raket dengan profil cepat yang dirancang untuk pemain menengah hingga profesional yang ingin menguasai reli-reli dengan kecepatan maksimum namun dengan upaya yang mudah. Beberapa pemain ganda campuran terkenal yang menggunakan raket ini adalah Arisa Higashino dari Jepang serta Seo Seung-jae dan Chae Yu-jung dari Korea Selatan.

Yonex Duora 10 Lite

Duora 10 Lite

Cek harga di Shopee

Yonex Duora 10 Lite adalah raket yang memiliki profil all-around atau serba bisa. Dengan demikian, raket ini dapat mengakomodasi semua tipe permainan dengan baik. Raket ini bisa digunakan untuk pemain dengan keterampilan menengah hingga profesional. Dua pemain dunia terkenal yang menggunakan raket ini adalah Zheng Siwei (Tiongkok) dan Dechapol Puavaranukroh (Thailand).

Yonex Astrox 77

Cek harga di Shopee

Astrox adalah seri raket Yonex yang terkenal dengan profil power, sehingga raket ini cocok untuk pemain-pemain bertenaga dan agresif. Salah satu model Yonex Astrox yang cocok untuk pemain ganda campuran adalah Astrox 77. Raket ini dibuat untuk pemain menengah dan profesional yang ingin mendominasi seluruh lapangan dengan pukulan keras. Dua pemain terkenal dunia yang menggunakan raket ini adalah Huang Yaqiong dan Huang Dongping dari Tiongkok.

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed