7 Raket Badminton 400 Ribuan Terbaik 2023

Raket badminton 400 ribuan adalah raket yang bagus dan kuat untuk sebagian besar pemain, utamanya pada tingkat pemula dan menengah. Raket di kelas harga ini umumnya sudah dibuat dengan material grafit yang kuat, sehingga performanya andal untuk bermain secara reguler di klub-klub bulu tangkis.

Berikut adalah beberapa rekomendasi raket badminton yang bagus dari merek-merek terkenal seperti Yonex. Perlu dicatat bahwa harga dapat bervariasi di setiap toko. Harga bisa termasuk senar atau belum. Silakan untuk bertanya pada penjual untuk informasi lebih lanjut.

1. Yonex Astrox Lite 21i

Yonex Astrox Lite 21i raket badminton 400 ribuan

  • Level: Pemula > menengah
  • Harga: Rp479.000

Cek harga di Shopee

Yonex Astrox Lite 21i adalah sebuah raket ringan (78 gram) yang menawarkan kecepatan dan kekuatan ayunan yang bagus karena memiliki keseimbangan yang berat ke bagian kepala (head-heavy). Meskipun hadir sebagai raket level entri,  Astrox Lite 21i memiliki teknologi yang sama dengan seri Astrox kelas atas, salah satunya Rotational Generator System yang memungkinkan pemain untuk berpindah antara menyerang dan bertahan dengan cepat.

Teknologi yang digunakan pada poros Astrox Lite 21i memastikan snapback lebih cepat; dan ketika dikombinasikan dengan Rotational Generator System, ini memberi pemain kemampuan untuk menghancurkan pada sudut yang lebih curam dan lebih menghancurkan. Secara keseluruhan, raket ini ideal untuk pemain pemula hingga menengah yang menuntut lebih banyak kekuatan dan kecepatan.

2. Yonex Voltric Lite 20i

Yonex Voltric Lite 20i

  • Level: Pemula > menengah
  • Harga: Rp479.000

Cek harga di Shopee

Yonex Voltric Lite 20i adalah raket 400 ribuan lainnya yang worth it untuk dibeli, terutama karena terbuat dari bahan grafit penuh dan dapat menahan tegangan hingga 30 lbs. Raket yang ringan (78 gram) dengan titik keseimbangan di kisaran 310 mm (head-heavy) ini ditujukan bagi pemain yang membutuhkan kekuatan.

Voltric Lite 20i hadir dengan raket yang sangat fleksibel sehingga memudahkan pemain untuk menghasilkan lebih banyak tenaga meski kekuatan pukulan tidak begitu kuat. Sementara itu, teknologi eksklusif Voltric Tri-Voltage System memungkinkan pemain melakukan smash yang kuat dan penanganan raket yang cepat pada saat yang bersamaan.

Secara keseluruhan, Yonex Voltric Lite 20i dapat menjadi raket yang ideal untuk pemain pemula hingga menengah yang menginginkan raket berbobot ringan namun mampu menghasilkan pukulan-pukulan smash yang kuat dan bertenaga.

3. Yonex ArcSaber Light 15i

Yonex ArcSaber 15i

  • Level: Pemula > menengah
  • Harga: Rp429.000

Cek harga di Shopee

Jika dua raket Yonex di atas lebih menekankan pada kekuatan, maka yang satu ini lebih ke kontrol. Yonex ArcSaber Light 15i sendiri adalah raket bulu tangkis ringan yang memberikan kemampuan manuver dan kontrol yang cepat, memberikan reaksi secepat kilat selama reli kecepatan tinggi.

ArcSaber Light 15i memiliki keseimbangan menengah (even-balanced) dengan fleksibilitas poros menengah. Kombinasi ini memungkinkan raket ini andal untuk jenis permainan serba bisa (all-around). Juga, kombinasi antara Aero Frame di bagian atas kepala dan Box Frame di bagian bawah kepala memberikan ayunan yang lebih cepat dan rasa yang lebih solid.

4. Li-Ning G-Force 3800 Superlite

Li-Ning G-Force 3800 Superlite

  • Level: Menengah
  • Harga: Rp499.000

Cek harga di Shopee

Li-Ning G-Force 3800 Superlite adalah raket entry-level yang mengombinasikan bobot yang ringan, kekuatan, dan fleksibel. Ia menawarkan kekompakan, kemampuan manuver, dan kekuatan yang sangat cocok untuk pemain agresif. Raket ini memungkinkan pemain menghasilkan pukulan yang kuat serta waktu reaksi yang cepat karena bobotnya hanya 79 gram.

G-Force 3800 Superlite terbuat dari material serat karbon bermutu yang mampu menahan beban hingga 32 lbs. Porosnya fleksibel dan titik keseimbangan yang agak berat ke bagian kepala. Secara keseluruhan raket ini dapat diandalkan dengan baik untuk menghasilkan smash-smash yang kuat serta untuk pertahanan.

5. Apacs Z-Ziggler

Apacs Z-Ziggler

  • Level: Menengah
  • Harga: Rp489.000

Cek harga di Shopee

Apacs Z-Ziggler dirancang untuk memberi pemain pukulan yang lebih tajam dan lebih cepat dan pada saat yang sama memungkinkan mereka menikmati pukulan drop dan permainan jaring yang presisi. Raket ini dikembangkan dengan teknologi Triple Speed ​​System Frame yang menggabungkan kekuatan luar biasa dan penanganan yang hebat, dan secara keseluruhan meningkatkan eksekusi dengan power dan lebih banyak kontrol.

Apacs Z-Ziggler memiliki poros dengan fleksibilitas sedang ang akan menghasilkan lebih banyak tenaga bahkan untuk pemula, karena akan memiliki semacam efek sling shot. Ini adalah raket tipe cepat dan dikembangkan agar sesuai dengan pemain berbasis kekuatan yang menginginkan lebih banyak kontrol atau mereka yang ingin menghasilkan kekuatan instan untuk smash.

6. Maxbolt Gallant Tour

Maxbolt Gallant Tour raket badminton 400 ribuan

  • Level: Maju / mahir
  • Harga: Rp480.000

Cek harga di Shopee

Maxbolt Gallant Tour adalah raket yang sangat kuat yang cocok untuk pemain dengan keterampilan maju atau mahir (advanced). Raket ini mampu menahan bobot hingga 45 lbs. Selain durabilitas yang bagus, tarikan yang terbilang sangat tinggi membantu pemain untuk mengeksekusi smash mereka dengan kuat dan lebih akurat. Raket ini cocok untuk pemain mahir yang mencari raket kuat untuk pemakaian intens.

7. Apacs Feather Weight 55

Apacs Feather Weight 55

  • Level: Maju / mahir
  • Harga: Rp490.000

Cek harga di Shopee

Apacs Feather Weight 55 adalah salah satu raket paling ringan di dunia dan terbaik di kelasnya. Ia memiliki bobot sekitar 58 gram namun dibuat dengan material grafit kuat yang mampu menahan bobot maksimal 30 lbs serta keseimbangan yang berat di kepala. Kombinasi tersebut membuat Apacs Feather Weight 55 cocok untuk pemain tunggal atau ganda ofensif yang ingin menambah kecepatan.

Apacs Feather Weight 55 dikembangkan dengan desain Hexagon Throat yang meningkatkan kecepatan ayunan dan fungsi redaman ekstra. Ini secara keseluruhan meningkatkan eksekusi dengan power dan lebih banyak kontrol. Raket ini juga dibangun dengan konstruksi poros unik yang meruncing di bagian atas tutup (diameter lebih tebal) ke T-Joint (diameter lebih ramping). Desain ini meningkatkan titik flex poros lebih tinggi ke arah kepala, memberikan raket kekuatan yang lebih besar dan tembakan yang lebih tepat.

Tags:

Postingan Terkait

2 Komentar. Leave new

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed