Momota Positif, Tim Jepang Mundur dari Tur Thailand

Sumber: BWF

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) mengonfirmasi bahwa tunggal putra Jepang nomor 1 dunia Kento Momota dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes wajib PCR di Bandara Narita di Tokyo menjelang perjalanan ke Bangkok, Thailand.

Hal ini membuat Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA) memutuskan untuk menarik semua pemain tunggal dan ganda mereka dari Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021).

Mundurnya Momota dan seluruh tim Jepang dari tur Thailand sangat mengejutkan pecinta bulutangkis di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Pasalnya Jepang adalah tim yang paling difavoritkan setelah tim Tiongkok lebih dulu mundur karena tidak mendapatkan izin terbang ke Thailand.

Setelah konfirmasi ini, BWF dan BAT kemudian mengundang pemain dan pasangan pengganti untuk kedua turnamen dari daftar cadangan yang sudah dijadwalkan untuk tiba di Bangkok pada atau sebelum 4 Januari dan dengan Sertifikat Masuk ke Thailand.

Meski tidak diramaikan oleh dua tim papan atas dunia, Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open plus BWF World Tour Finals akan berjalan sesuai rencana.

Sumber: BWF

Tag:
Berita populer lainnya:
Bagikan berita ini

Baca juga:

Menu