10 Merk Raket Badminton Terbaik di Dunia

Merk raket badminton terbaik dan paling populer di dunia umumnya didominasi oleh brand-brand dari Asia. Tiga brand bulutangkis yang saat ini mendominasi pasar dunia semuanya dari Asia, yaitu Yonex (Jepang), Li-Ning (Tiongkok), dan Victor (Taiwan).

Ketiga brand bulutangkis yang disebutkan di atas menjadi sponsor utama rangkaian turnamen bulutangkis besar BWF. Selain itu, mereka juga banyak mensponsori pemain-pemain top global serta menjadi sponsor resmi sebuah tim nasional bulutangkis.

Jika kamu saat ini sedang bingung memilih merk raket badminton yang bagus, di bawah ini Sportlogi akan membahas 10 brand terbaik yang digunakan oleh banyak pemain unggulan di dunia.

1. Yonex

Sumber: Yonex USA

Saat ini Yonex bisa dikatakan sebagai brand bulutangkis terbesar di dunia. Brand ini telah sangat berpengalaman di bidangnya selama lebih dari 60 tahun, hingga produk-produknya dipercaya jutaan orang di seluruh dunia. Selain bulutangkis, Yonex juga memproduksi peralatan olahraga lain, seperti golf dan tenis.

Sebagaimana kita mengenal produk-produk Jepang yang berkualitas tinggi, produk Yonex juga demikian. Untuk raket, model yang masuk kategori flagship atau unggulan umumnya langsung dibuat di Jepang. Sedangkan model mid-range-nya di buat di Taiwan dan di Tiongkok untuk model low-end.

Yonex menggunakan teknologi dan fitur terdepan dalam membuat produk-produknya. Ini merupakan tujuan dari filosofi Yonex, yaitu berkontribusi kepada dunia melalui teknologi inovatif dan produk-produk berkualitas tertinggi.

Karena dedikasi dan inovasi perusahaan yang tinggi, kualitas produk Yonex sulit dikalahkan oleh brand kompetitor, dalam kasus ini adalah produk-produk olahraga bulutangkis. Jadi, jika saat ini kamu sedang mencari merk raket badminton terbaik, Yonex adalah jawabannya.

2. Li-Ning

Li-Ning Aeronaut 9000C

Usia Li-Ning memang masih tergolong muda, yakni 30 tahunan. Namun kini Li-Ning telah menjelma menjadi salah satu brand bulutangkis terbesar di dunia.

Li-Ning sebenarnya tidak sebatas membuat produk-produk bulutangkis, tapi juga produk olahraga lainnya. Akan tetapi, sebagian besar produk Li-Ning hanya untuk pasar Tiongkok saja. Hal ini membuat brand Li-Ning lebih identik dengan olahraga bulutangkis di dunia internasional.

Hingga saat ini Li-Ning telah menjadi sponsor banyak atlet bulutangkis top dunia, termasuk dari Indonesia. Bahkan hampir semua pemain Tiongkok disponsori oleh Li-Ning.

Karena cukup banyak pemain hebat yang menggunakan produk Li-Ning, maka merk raket badminton Li-Ning termasuk salah satu rekomendasi terbaik yang bisa dipilih.

3. Victor

Sumber: Victor Indonesia

Sedikit berbeda dari Yonex dan Li-Ning, Victor adalah brand asal Taiwan yang lebih mengkhususkan diri membuat perlengkapan olahraga bulutangkis. Meskipun demikian, Victor juga membuat sejumlah kecil produk olahraga lain, seperti raket squash untuk pasar Eropa.

Umur Victor lebih tua dari Li-Ning, yakni 52 tahun. Hingga saat ini rangkaian produk bulutangkis Victor sudah cukup luas dan telah hadir di lebih dari 60 negara di dunia, termasuk Indonesia. Victor juga menjadi salah satu sponsor terbesar dalam olahraga bulutangkis.

Salah satu pemain terkenal yang disponsori Victor adalah Tai Tzu Ying dari Taiwan, yang saat ini menduduki peringkat satu dunia tunggal putri. Selain itu, Victor juga melakukan kerjasama dengan beberapa asosiasi bulutangkis di dunia, salah satunya Asosiasi Bulutangkis Malaysia.

4. Mizuno

Raket badminton untuk smash keras

Mizuno adalah salah satu brand olahraga terbesar di dunia yang telah berusia lebih dari satu abad. Mizuno didirikan pada 1 April 1906 di Osaka, Jepang. Mizuno membuat berbagai macam peralatan olahraga dan pakaian olahraga, untuk golf, tenis, baseball, bola voli, sepak bola, lari, rugby, ski, renang, bersepeda, judo, tenis meja, bulutangkis, tinju, dan atletik.

Secara keseluruhan, brand Mizuno lebih besar dari ketiga brand olahraga yang telah disebutkan di atas. Produk-produknya bisa dikatakan lebih mendunia karena koleksinya sangat besar dan luas. Hanya saja, Mizuno bukan pemain besar di olahraga bulutangkis.

Meskipun demikian, produk bulutangkis Mizuno kini mulai menampakkan diri dan mengeluarkan taringnya untuk dapat bersaing dengan brand bulutangkis besar dunia. Salah satu langkah yang diambil Mizuno adalah dengan mensponsori pemain top global.

Terdapat tiga pemain dunia yang kini bekerja sama dengan Mizuno, yaitu Nozomi Okuhara dari Jepang, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dari Indonesia. Setelah Mizuno menjadi sponsor Ahsan dan Hendra, masyarakat Indonesia kini tidak hanya mengenal Mizuno sebagai brand olahraga voli atau lari saja, tapi juga bulutangkis.

5. Apacs

Sumber: www.apacs-badminton.co.uk

Apacs adalah brand olahraga asal Malaysia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2002 dan kini telah menjangkau lebih dari 50 negara di dunia.

Apacs memproduksi beragam peralatan olahraga seperti raket bulutangkis, raket squash, raket tenis, bat tenis meja, pakaian olahraga, pakaian olahraga, pakaian kaki dan aksesoris.

Raket bulutangkis Apacs sudah cukup populer di dunia. Bahkan perusahaan telah mensponsori beberapa pemain terkenal, di antaranya adalah Shin Baek Cheol dan Ko Sung Hyun dari Korea Selatan yang merupakan salah satu pemain top dunia di masanya.

6. Babolat

Merk raket badminton

Sumber: Babolat

Babolat adalah merk olahraga asal Prancis yang populer di dunia. Meski lebih identik dengan olahraga tenis, merk Babolat cukup dikenal luas di dunia bulutangkis.

Produk-produk bulutangkis Babolat cukup luas. Harga yang ditawarkannya juga lumayan bersahabat tanpa harus mengesampingkan kualitas.

Sebagai informasi tambahan, Babolat dimulai dengan bisnis keluarga dan usaha pertamanya ke dunia olahraga pada tahun 1875, ketika tenis dan bulutangkis masih dalam masa pertumbuhan. Dengan usia setua itu, Babolat sudah memiliki pengalaman yang hebat dalam membuat produk-produk yang berkualitas.

7. Adidas

Merk raket badminton

Sumber: PHDSports

Siapa yang tidak kenal Adidas? Bisa dipastikan semua pecinta olahraga di dunia mengenal brand ini. Merk asal Jerman ini dikenal karena produk-produknya yang berkualitas tinggi dan bergaya.

Adidas memang tidak identik dengan bulutangkis, namun brand ini menawarkan produk-produk bulutangkis yang cukup banyak, termasuk di dalamnya raket.

Di lapangan bulutangkis dunia, merk Adidas masih sangat jarang terlihat. Pemain dunia yang cukup populer yang disponsori oleh Adidas adalah Toby Penty.

8. Wilson

Merk raket badminton

Sumber: Wilson Sporting Goods

Meskipun bulutangkis tidak populer di Amerika Serikat, namun Wilson yang berasal dari negeri itu menawarkan serangkaian produk raket bulutangkis yang bagus.

Wilson sendiri merupakan salah satu merk olahraga paling populer di dunia. Merk ini identik dengan olahraga tenis karena banyak pemain tenis top dunia yang disponsori oleh Wilson.

Di dunia bulutangkis, Wilson cukup punya nama dengan menjadi sponsor pemain ganda putri asal Jepang yang juga juara Olimpiade Rio 2016, yaitu Misaki Matsutomo.

9. FZ Forza

Sumber: Forza Badminton

FZ Forza adalah merk raket badminton yang berasal dari Denmark. Merk ini telah ada sejak tahun 1990 dan pada tahun 1993 FZ FORZA sudah menjadi merk bulutangkis terbesar kedua di Denmark.

FZ Forza hadir sebagai alternatif merek raket badminton Asia dengan harga yang wajar namun berkualitas. Meskipun belum sepopuler merk-merk di atas, FZ Forza sudah punya cukup nama di lapangan bulutangkis Eropa. Salah satu nama pemain dunia yang disponsori oleh FZ Forza adalah Mia Blichfeldt (Denmark).

10. Ashaway

Sumber: Paul Stewart Badminton

Ashaway adalah perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat  yang dikenal dengan produk senar raketnya yang berkualitas. Ashaway didirikan pada tahun 1824 oleh Kapten Lester Crandall yang memproduksi alat pancing. Dia merancang dan menyempurnakan beberapa mesin pembuat garis.

Pada tahun 1949 Ashaway mulai membuat senar raket di pabrik Rhode Island-nya. Lalu seiring berjalannya waktu Ashaway juga membuat produk raketnya sendiri. Kini raket bulutangkis merk Ashaway sudah tersebar ke banyak negara di dunia termasuk Indonesia.

Itulah beberapa merk raket bulutangkis terbaik di dunia versi Sportlogi. Di antara daftar di atas, merk raket mana yang kamu miliki?

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Sedang Trending
Menu