Maskot Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022

La'eeb, maskot resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022
Sumber: Supreme Committee for Delivery & Legacy

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu dari suatu ajang olahraga bergengsi adalah maskotnya. Maskot yang digunakan biasanya merepresentasikan hewan. Namun ada juga maskot manusia dan objek yang dianggap membawa keberuntungan, atau apa pun yang digunakan untuk mewakili kelompok dengan identitas publik yang sama, seperti sekolah, tim olahraga profesional, masyarakat, unit militer, atau nama merek.

Dalam Piala Dunia FIFA Qatar 2022, maskot resmi yang digunakan adalah La’eeb. La’eeb merupakan sebuah kata dari bahasa Arab yang artinya pemain yang sangat terampil. La’eeb dideskripsikan sebagai sosok yang mencintai permainan (sepak bola) yang indah dan suka mendukung semua yang bekerja keras untuk mencapai impian mereka.

La’eeb yang suka berpetualang, menyenangkan, dan penuh rasa ingin tahu diresmikan selama Pengundian Final Piala Dunia FIFA Qatar 2022™, yang berlangsung pada 1 April 2022 di Doha. La’eeb yang pemberani dan bersemangat disebutkan telah menghadiri setiap turnamen Piala Dunia FIFA sebelumnya dan telah berkontribusi pada beberapa momen paling terkenal dalam sejarah sepak bola, termasuk sejumlah gol ikonik.

FIFA menyebutkan kalau La’eeb akan dikenal karena semangat mudanya; menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi. La’eeb berasal dari dunia paralel tempat maskot turnamen hidup. Ini adalah dunia di mana ide dan kreativitas membentuk dasar karakter yang hidup di benak setiap orang.

La’eeb akan ada di mana-mana – menyambut dunia, menginspirasi penggemar muda, dan menyemangati aksi selama turnamen Piala Dunia FIFA Qatar 2022, yang akan berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember. Selain itu, GIF dan stiker La’eeb telah tersedia untuk diunduh dan dipasang di perangkat Anda. Cek pranala ini untuk mendapatkan GIF dan stiker La’eeb dan pranala ini (standar, 640 x 960 piksel) atau ini (besar, 1240 x 1920 piksel) untuk wallpaper.

Sumber

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed