Kento Momota dan Nozomi Okuhara Berhasil Menjuarai All Japan

Kento Momota dengan trofi All Japan.
Foto: Olympic Channel

Juara dunia tunggal putra dua kali, Kento Momota, berhasil menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Seluruh Jepang pada saat comeback-nya.

Sebagaimana diketahui, Momota telah absen dari lapangan bulutangkis sejak kecelakaan yang dialaminya pasca menjuarai turnamen Malaysia Master pada 2019 lalu.

Kini ketika dirinya siap mengikuti turnamen bulutangkis leg Asia di Bangkok, Thailand pada Januari 2021 mendatang, Momota sukses mengklaim gelar ketiganya di turnamen bulutangkis nasional negaranya.

Di babak final ia mengalahkan Kanta Tsuneyama, juara Korea Masters 2019 yang saat ini berada di peringkat ke-11 dunia dengan skor 18-21, 21-12, 21-17.

Dilansir dari laman Olympic Channel, Momota mengatakan kepada AFP setelah kemenangannya, “Pada game kedua dan ketiga, saya ingin memasukkan semua perasaan saya ke dalamnya terlepas dari teknik atau taktik, dan saya pikir saya berkehendak untuk menang.

“Thailand Terbuka dimulai pada Tahun Baru dan saya akan bisa bermain melawan pemain dari luar negeri. Saya ingin pergi ke sana dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain top Jepang.

“Saya 70 persen (merasa) lega dan 30 persen bahagia. Saya dikenal sebagai Momota No. 1 dunia, jadi saya merasa tidak boleh kalah.” – Momota Kento kepada AFP

Sementara itu, juara dunia tunggal putri 2017, Nozomi Okuhara juga berhasil mempertahankan gelar juara nasionalnya. Di final ia berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi dengan skor yang cukup ketat, 17-21, 21-14, 22-20.

Masih melancir Olympic Channel, Okuhara mengatakan kepada Kyodo News, “Ini selalu merupakan pertandingan tingkat tinggi dan intens ketika saya menghadapi Akane dan saya sangat menikmati bermain dengannya. Saya telah melatih gerak kaki saya selama pandemi dan itu terlihat dalam bereaksi terhadap pengembaliannya yang rumit.”

Itu adalah gelar nasional keempat secara total untuk Okuhara yang mengalahkan juara bertahan Olimpiade Carolina Marin di final Denmark Terbuka 2020, satu-satunya turnamen internasional BWF World Tour yang diadakan sejak kalender BWF terganggu oleh pandemi COVID.

Di sisi lain, juara ganda putri All England 2020 sekaligus Denmark Terbuka 2020, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota merebut gelar ketiga dengan kemenangan 21-17, 21-12 atas Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara.

Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe mempertahankan gelar ganda putra mereka, mengalahkan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dengan skor 21-19, 21-9.

Yuta Watanabe juga berhasil juara di sektor ganda campuran bersama Arisa Higashino dengan mengalahkan pasangan Misaki Matsutomo dan Yuki Kaneko dengan skor 21-11, 21-9 di babak final.

Tag:
Berita populer lainnya:
Bagikan berita ini

Baca juga:

Menu