Hayya Card, Kartu Wajib Penonton Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Bagi Anda yang ingin menonton laga Piala Dunia FIFA Qatar 2022 secara langsung, maka Anda wajib memiliki Hayya Card. Ini adalah izin masuk Anda ke Qatar dan akses stadion Anda (bersama dengan tiket pertandingan). Selain memiliki Hayya Card, fans internasional termasuk dari Indonesia juga perlu mengonfirmasi rencana akomodasi mereka selama di Qatar.

Hayya Card dioperasikan oleh pemerintah Qatar. Di sini FIFA tidak bertanggung jawab atas proses aplikasi, penerbitan dan/atau penggunaannya. Jadi, Hayya Card bisa dibilang semacam visa bagi penggemar sepak bola internasional yang ingin menonton pertandingan langsung Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Bahkan ini wajib tidak hanya ke fans internasional, tapi juga ke fans lokal.

Keuntungan memiliki Hayya Card antara lain menyediakan akses masuk ke stadion (dengan tiket pertandingan yang valid), tiket masuk ke Qatar (untuk penggemar internasional), akses ke transportasi umum pada hari pertandingan, dan perencanaan perjalanan cerdas (melalui aplikasi Hayya).

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh Supreme Committee for Delivery & Legacy pada 26 Mei 2022, diumumkan bahwa Hayya Card untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 telah didigitalkan. Hayya Card digital juga tersedia dalam bentuk fisik dan dapat diambil di titik pengumpulan tertentu, namun, Hayya Card digital sudah cukup.

Hayya Card
Contoh tampilan Hayya Card digital yang memuat beragam fitur termasuk foto pemegang.
Sumber: Supreme Committee for Delivery & Legacy

Fungsi Hayya Card

  • Hayya Card akan digunakan sebagai alat identifikasi untuk semua pemegang tiket turnamen Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan memberikan kepada pemegangnya sejumlah layanan yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman mereka saat berada di Qatar.
  • Untuk mengakses stadion untuk menghadiri pertandingan, Anda harus memiliki tiket pertandingan (secara eksklusif dioperasikan oleh FIFA Ticketing) dan Hayya Card yang valid. Anda tidak dapat mengajukan Hayya Card tanpa memiliki Nomor Aplikasi Tiket Pertandingan atau Nomor Tiket Pertandingan yang valid.
  • Hayya Card juga akan memberi Anda akses ke Hayya Services. Beberapa Hayya Services disediakan oleh pihak ketiga dan penyediaan layanan tersebut mungkin tunduk pada syarat dan ketentuan penyedia layanan pihak ketiga.
  • Hayya Card akan mengizinkan Anda bepergian gratis dengan sistem transportasi umum Qatar pada hari pertandingan asalkan Anda memegang tiket pertandingan untuk pertandingan tersebut dan Hayya Card.

Cara Mendapatkan Hayya Card

  • Sebelum mendaftar untuk Hayya Card, pastikan Anda:
    • memegang tiket pertandingan yang valid atau nomor aplikasi tiket pertandingan.
    • berusia 18 tahun atau lebih atau Anda adalah orang tua atau wali dari pemohon.
  • Untuk mendapatkan Hayya Card, Anda harus mendaftar akun Hayya menggunakan akun pengguna FIFA.com. Dengan membuat aplikasi, Anda setuju untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan lengkap tentang diri Anda dan individu mana pun yang Anda lamar atas nama. Jika tidak, aplikasi Anda kemungkinan akan ditolak.
  • Isi dan kirimkan informasi seperti yang dirinci di Portal Hayya. Anda tidak dapat mengajukan Hayya Card tanpa memberikan informasi wajib yang ditetapkan di Portal Hayya.
  • Setelah Anda mengirimkan aplikasi Anda di Portal Hayya, Anda akan menerima konfirmasi nomor aplikasi Anda melalui email, dan Anda akan menerima tanggapan apakah aplikasi Anda berhasil atau tidak.
  • Anda akan dapat melacak kemajuan aplikasi Anda di Portal Hayya.
  • Jika aplikasi Anda berhasil, Anda akan menerima pemberitahuan yang menunjukkan bahwa aplikasi Hayya Card Anda disetujui.
  • Jika aplikasi Anda ditolak, Anda akan dapat membuat dua aplikasi lebih lanjut dengan memberikan data aplikasi dan informasi tambahan lainnya yang dikomunikasikan kepada Anda. Jika Anda telah memasukkan data aplikasi yang salah, Anda harus menunggu hingga Anda menerima tanggapan atas aplikasi awal Anda sebelum Anda dapat mengirimkan aplikasi lebih lanjut dengan data aplikasi yang benar. Anda perlu memastikan bahwa Anda membuat aplikasi dalam waktu yang cukup untuk menghadiri pertandingan.
  • Anda dapat menambah atau mengubah aplikasi Anda melalui Portal Hayya. Namun, Anda tidak dapat mengubah aplikasi yang sedang berlangsung.

Sumber 1, 2, 3, 4

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed