Cara Nonton Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022

Indonesia kembali menggelar turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta sejak tahun 2019. Dua turnamen ini diadakan secara back-to-back sebagai bentuk respon BWF terhadap pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia.

Turnamen Tanggal Hadiah
Indonesia Masters 2022 07-12 Juni $360.000
Indonesia Open 2022 14-19 Juni $1.200.000

Ada ratusan pemain dan ofisial dari puluhan negara yang berpartisipasi dalam ajang BWF Super 500 dan Super 1000 ini. Para atlet memperebutkan total hadiah sebesar 1,56 juta dolar Amerika atau sekitar 21,8 miliar rupiah (kurs 14.000). Hadiah yang sangat besar, bukan?

Anda dapat menonton turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 melalui stasiun TV lokal yang menjadi penyiar resmi. Anda juga dapat melakukan streaming melalui beberapa platform, salah satunya adalah YouTube di kanal BWF TV.

Stasiun TV yang sudah dikonfirmasi menjadi penyiar resmi Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 adalah iNews TV dan MNC TV. Anda juga dapat melakukan streaming di platform milik MNC seperti MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Vision+TV, Vision+, dan RCTI+.

Streaming via RCTI+ dan Vision+

Langkah-langkah

  • Unduh dan pasang aplikasi RCTI+ dan Vision+ di Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS. Jika melalui komputer, kunjungi situs RCTI+ dan Vision+ melalui peramban yang Anda gunakan.
  • Masuk dengan akun Anda. Jika belum punya, daftar menggunakan nomor telepon atau alamat surel Anda.
  • Setelah berhasil daftar dan masuk, silahkan cari tayangan langsung Indonesia Masters atau Indonesia Open di kotak pencarian. Atau klik Live TV atau Live Event di RCTI+. Di Vision+ Anda bisa mencoba klik bagian Sports.
  • Pastikan jaringan internet Anda lancar saat melakukan streaming.

Streaming via YouTube BWF TV

Artikel utama: Cara Streaming Badminton di BWF TV

Anda juga dapat melakukan streaming Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021 melalui kanal YouTube BWF. Namun streaming hanya bisa dilakukan di negara atau kawasan di mana hak siar turnamen tidak terjual.

Untuk itu, Anda perlu menggunakan layanan VPN untuk bisa menikmati tayangan ketiga turnamen bulu tangkis di atas melalui platform YouTube.

Langkah-langkah

  • Unduh dan pasang salah satu layanan VPN terbaik di ponsel pintar atau komputer Anda. Beberapa layanan bisa Anda gunakan secara gratis, tapi kecepatan dan servernya dibatasi. Untuk pengalaman terbaik, Anda bisa mencoba membeli layanan satu bulan, pas untuk nonton tiga turnamen beruntun.
  • Setelah VPN terpasang, pilih server negara di mana bulu tangkis kurang populer. Contohnya seperti negara-negara di kawasan Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) dan Timur Tengah.
  • Setelah memilih server, silahkan buka aplikasi YouTube di ponsel pintar atau situs YouTube jika Anda menggunakan komputer. Pergi ke kanal YouTube BWF TV.
  • Jika Anda menemukan notasi ‘Live‘, artinya Anda dapat melakukan streaming. Jika belum, coba tutup YouTube dan buka kembali. Dan jika masih belum ada, ganti server di layanan VPN yang Anda gunakan.

Streaming via Opera

Anda juga bisa memanfaatkan peramban Opera untuk dapat menyaksikan turnamen bulu tangkis BWF secara legal. Opera sendiri merupakan salah satu peramban yang menyediakan layanan VPN bawaan gratis. Meski pilihan servernya terbatas, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Langkah-langkah

  • Unduh dan pasang aplikasi Opera Browser di ponsel pintar atau komputer Anda.
  • Setelah terpasang, aktivkan layanan VPN Opera di Settings > Privacy > VPN.
  • Setelah itu kembali ke halaman muka.
  • Kemudian pilih server VPN di menu atas kiri.
  • Lanjut buka situs YouTube (bukan aplikasi ya) dan pergi ke kanal YouTube BWF TV.
  • Jika Anda melihat notasi ‘Live’, Anda bisa menonton turnamen. Jika belum, pilih server lain yang bisa membuka tayangan.

Sumber: PBSI

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed