Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Al Rihla

Satu di antara banyak hal yang paling ditunggu-tunggu fans sepak bola di seluruh dunia dalam gelaran Piala Dunia FIFA adalah bola pertandingan resminya. Dalam Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan berlangsung dari 21 November hingga 18 Desember, bola resmi yang digunakan untuk setiap pertandingannya bernama Al Rihla yang dibuat oleh Adidas.

Al Rihla sendiri merupakan sebuah kata dalam bahasa Arab yang berarti ‘perjalanan’. Ia terinspirasi oleh budaya, arsitektur, perahu ikonik, dan bendera negara penyelenggara Piala Dunia FIFA 2022, Qatar.

Al Rihla menjadi bola ke-14 berturut-turut yang dibuat oleh Adidas untuk Piala Dunia FIFA. Ia dirancang untuk dapat bergerak lebih cepat dalam penerbangan daripada bola mana pun dalam sejarah turnamen, mendukung permainan berkecepatan tinggi dan berkualitas tinggi.

Dirancang dari dalam ke luar menggunakan data dan pengujian ketat di lab Adidas, di terowongan angin, dan di lapangan oleh pemain sepak bola sendiri, Al Rihla memberikan tingkat akurasi dan keandalan tertinggi di lapangan permainan, sebagian karena bentuk panel baru dan tekstur permukaan.

Fitur Al Rihla

  • CRT-CORE – jantung bola, memberikan kecepatan, akurasi dan konsistensi untuk aksi cepat dan presisi, dengan bentuk dan retensi udara maksimal, serta akurasi rebound; dan
  • SPEEDSHELL – kulit PU bertekstur dengan bentuk panel 20 bagian baru, meningkatkan akurasi, stabilitas penerbangan, dan swerve berkat tekstur makro dan mikro, ditambah debossing permukaan.

Al Rihla adalah bola Piala Dunia FIFA pertama yang dibuat secara eksklusif dengan tinta dan lem berbahan dasar air. Warna-warna berani dan cerah yang diatur pada latar belakang mutiara mewakili negara tuan rumah Piala Dunia FIFA dan kecepatan permainan yang terus meningkat.

Sejak diluncurkan, Al Rihla telah memulai ‘perjalanannya’ ke sepuluh kota di seluruh dunia – termasuk Dubai, Tokyo, Mexico City, dan New York – di mana Adidas meluncurkan serangkaian inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan kesetaraan dalam olahraga di antara komunitas lokal.

Selain bola pertandingan resmi, FIFA dan tuan rumah Piala Dunia 2022 juga telah mengumumkan maskot resmi mereka.

Sumber (teks dan gambar)

Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed