Mengenalkan AirBadminton – Bulutangkis Versi Outdoor

Pada 13 Mei 2019, Badminton World Federation (BWF) dan HSBC bersama-sama meluncurkan permainan luar ruangan baru, AirBadminton, dan kok luar ruangan baru, AirShuttle, pada upacara peluncuran global di luar Tianhe Gymnasium di Guangzhou, Tiongkok.

Airbadminton

Sumber: BWF

Dengan kok rancangan baru, pecinta bulutangkis di seluruh dunia dapat bermain olahraga tersebut dengan nyaman di luar ruangan. Selain itu, BWF juga mengeluarkan peraturan baru terkait permainan AirBadminton, seperti ukuran lapangan dan mode permainan.

BWF menyebutkan kalau AirBadminton adalah proyek pengembangan baru yang ambisius dalam kemitraan dengan HSBC, Mitra Pengembangan Global BWF. Olahraga ini dirancang untuk menciptakan peluang bagi orang-orang dari segala usia dan kemampuan untuk bermain bulutangkis di permukaan yang keras, rumput dan pasir di taman, taman, jalan, taman bermain, dan pantai di seluruh dunia.

Proyek ini telah dibuat selama lima tahun, dimulai dengan visi untuk mengembangkan kok luar ruangan baru dengan peningkatan daya tahan, stabilitas, dan ketahanan angin untuk memungkinkan orang memiliki pengalaman bulutangkis di luar ruangan yang lebih positif.

Tujuan mendasar dari AirBadminton adalah untuk mempromosikan kesehatan dan manfaat sosial dari bulutangkis dengan memberikan pengalaman bulutangkis yang lebih positif kepada lebih banyak orang di lebih banyak tempat.

AirShuttle, kok khusus untuk AirBadminton kini sudah bisa dipesan secara online di sejumlah marketplace Tanah Air. Kok tersebut dirancang agar dapat dimainkan dalam kecepatan angin hingga 12 km per jam.

Linimasa Proyek AirBadminton

Juni 2013 – Penulisan singkat untuk tender untuk mengidentifikasi mitra penelitian untuk membantu mengembangkan kok luar ruangan.

Desember 2014 – Proses tender ditutup. Nanyang Technological University (NTU) di Singapura diidentifikasi sebagai mitra potensial terbaik.

Desember 2014 – Kriteria awal ditetapkan untuk pengembangan kok luar ruangan dan parameter desainnya. MoU ditandatangani dengan NTU untuk memulai pengembangan prototipe kok untuk pengujian.

Februari 2018 – 30 prototipe dibuat antara 2015 dan 2018. Paten dipasang pada elemen desain utama kok luar ruangan.

April 2018 – Pengujian tahap pertama di Universitas Alicante di Spanyol. Permukaan yang dianalisis dan permintaan fisik game. Menerima umpan balik kualitatif dari peserta. Pesertanya termasuk olimpiade, pemain tim nasional, pelajar, pemain klub dan remaja.

Juli 2018 – Pengujian fase kedua juga diselenggarakan di Universitas Alicante. Format permainan yang teruji, sistem penilaian, tinggi net dan dimensi lapangan. Juga menguji aturan kompetisi di lapangan pasir dengan pemain Tim Nasional Spanyol.

November 2018 – Mempresentasikan pembaruan proyek kepada Anggota Dewan BWF pada Pertemuan Dewan BWF di Kuala Lumpur, Malaysia, termasuk pertandingan eksibisi pertama.

Desember 2018 – Dipresentasikan kepada produsen potensial pada pertemuan di Guangzhou.

Januari 2019 – Tes fase ketiga di Universiti of Malaya di Kuala Lumpur. Menganalisis kinerja kok luar ruangan dan menguji permukaan keras dan pasir.

Februari 2019 – Rapat untuk memilih mitra produksi kok luar ruangan.

Maret 2019 – Nama dan logo AirBadminton dan AirShuttle dipilih.

Mei 2019 – Proyek AirBadminton diumumkan dan diluncurkan di Guangzhou bekerja sama dengan Mitra Pengembangan Global BWF, HSBC.

Mei 2019 – Proyek AirBadminton dipresentasikan kepada Asosiasi Anggota BWF pada Rapat Umum Tahunan di Nanning, Tiongkok.

Desember 2019 – Proyek Komunitas AirBadminton HSBC BWF pertama diluncurkan di Guangzhou.

Maret 2020 – BWF memperkenalkan kok ke pasar global.

Referensi

  1. What is AirBadminton?” (dalam bahasa Inggris). Badminton World Federation,¬†development.bwfbadminton.com. Diakses 4 November 2020.
Tags:

Postingan Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Sedang Trending
Menu